Soekarwo Puji Sumenep Di Hadapan Puluhan Ribu Guru

Media Jatim

MediaJatim.com, Sumenep – Gubernur Jawa Timur, Soekarwo, memuji Kabupaten Sumenep dihadapan puluhan ribu guru dari seluruh kota dan kabupaten se jawa timur di Lapangan Gor. A. Yani Sumenep, Madura, Jawa Timur, Sabtu (17/11).

Pujian tersebut disampaikan Pakde Karwo, sebutan akrab orang nomor satu Jawa Timur tersebut, saat memberikan sambutan pada peringatan Hari Guru Nasional, HUT Ke-73 PGRI dan Peringatan Ke-53 Hari Aksara Internasional.

“Sumenep ini gudangnya Kebudayaan,” tutur Pakde Karwo.

Kabupaten Sumenep, lanjut Pakde Karwo, merupakan tempat bertemunya pikiran religius dan nasionalis. Selain itu, Kabupaten Sumenep juga memiliki sejumlah destinasi yang indah dan menyehatkan seperti pulau Gili Labak dan pulau Giliyang.

Baca Juga:  Siapkan Rp839 Juta untuk Latih Keterampilan Kerja Buruh Pabrik

“Usahakan pulang besok, nanti langsung menuju ke Giliyang dulu,” rayunya.

Dalam kesempatan yang sama, Pakde Karwo juga berterima kasih kepada PGRI Pusat hingga kabupaten, yang selama ini terus berjuang untuk mendidik generasi bangsa. Meskipun memang haknya belum sepenuhnya memadai.

“Provinsi Jawa Timur berterima kasih kepada PGRI Pusat hingga Kabupaten Kota di Jawa Timur. Luar biasa,” tambah Pakde Karwo.

Secara terpisah, ketua PGRI Pusat Unifah Rosyidi, berterima kasih atas terselenggaranya acara di Kabupaten Sumenep ini. Selain itu, pihaknya meminta kepada seluruh guru untuk tetap dan terus mengajar dan mendidik dengan baik.

Banner Iklan Media Jatim

“Pertama terima kasih, ini acara yang luar biasa. Dan kami berharap, seluruh guru terus menjadi pendidik yang baik,” ungkapnya.

Baca Juga:  Raffi Ahmad dkk Didesak Dijadikan Tersangka, Sebab Melanggar Protokol Kesehatan

Tahun ini, Kabupaten Sumenep melalui Dinas Pendidikan setempat, dipercaya menjadi tuan rumah acara peringatan Hari Guru Nasional, HUT Ke-73 PGRI dan Peringatan Ke-53 Hari Aksara Internasional.

Dalam acara yang diselenggarakan di GOR A. Yani Sumenep ini, sejumlah tari tadisional, teater dan kesenian ojung disuguhkan kepada seluruh guru yang hadir. Ratusan guru tampak antusias menyaksikan dan mengabadikannya melalui handphone seluler masing-masing.

Reporter : Nur Kholis

Redaktur : Sulaiman