Dapil II Jember, Favorit Lumbung Suara NasDem

Media Jatim

MediaJatim.com, Jember-Dalam hitungan bulan, Pileg dan Pilpres 2019 akan segera digelar. Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai NasDem Kabuapten Jember membidik target juara dalam perhelatan politik tersebut. Dalam rangka itu, DPD Partai NasDem Kabupaten Jember melakukan Turba (turun ke bawah) di semua daerah pemilihan (Dapil) di Kabupaten Jember.

IMG-20240220-WA0010
IMG-20240220-WA0008

Turba yang dikemas dalam dalam “Rapat Konsolidasi & Pemantapan Caleg dan Pengurus DPC Partai NasDem Kabupaten Jember” itu berlangsung selama 3 hari, dimulai sejak Jumat (16/11) hingga Minggu (18/11).

Untuk efektivitas waktu, setiap hari Turba dilakukan di dua dapil secara berurutan, dengan melibatkan seluruh Caleg dapil terkait, Caleg Provinsi Jawa Timur dan DPR RI. Selain itu, pengurus DPC Partai NasDem dan KSN (Komisi Saksi NasDem), juga dihadirkan.

Baca Juga:  HUT Gerindra Ke-14, Momentum Jadi Partai yang Semakin Dicintai Rakyat

Di hari pertama, Turba yang mengusung tema “Menuju Kemenangan Mutlak & Bermartabat” itu digelar di Dapil II, tepatnya di rumah Dannis Barlie Halim, Desa Gambiran, Kecamatan Kalisat, Jember.

Dalam kesempatan itu, Ketua DPD Partai NasDem Kabupaten Jember, H Marsuki Abd. Gofur menegaskan tekadnya untuk meraih kemenangan mutlak di Jember. Ia mengaku yakin tekad tersebut akan tercapai karena dukungan masyarakat terhadap Partai NasDem begitu kuat. Selain itu, para Caleg juga sudah mempunyai massa sendiri.

“Melihat semangat dan kekompakan kakak kakak Caleg, saya yakin NasDem akan jadi pemenang di Jember,” tukasnya saat memberikan pengarahan.

Baca Juga:  Inilah Rincian Kegiatan Khofifah di Madura Hari Ini

Optimisme serupa juga diungkapkan Ketua Bappilu DPD Partai NasDem Kabupaten Jember, Samanhudi. Menurutnya, Pileg tahun 2014, Partai NasDem di Dapil II mendulang 19.657 suara. Angka tersebut adalah terbanyak kedua setelah perolehan suara PKB, dan mampu mengantarkan kader NasDem atas nama Nyai Hj. Jakfaroh Wafie terpilih sebagai anggota DPRD Jember.

“Saya berharap dan saya yakin Dapil II bisa jadi lumbung suara Partai Nasdem nanti. Apalagi Caleg Dapil ini orangnya hebat-hebat. Ada yang berasal dari tokoh masyarakat, pengusaha dan pengasuh pesantren,” jelasnya.

Reporter: Aryudi A Razaq

Redaktur: A6