Pasca HGN, Disdik Sumenep Turun Lapangan Lagi

  • Bagikan

MediaJatim.com, Sumenep – Pemerintah Kabupaten Sumenep melalui Dinas Pendidikan, telah rampung menggelar acara Hari Guru Nasional (HGN), HUT ke-73 PGRI dan Hari Aksara Internasional 2018 beberapa waktu lalu.

Kegiatan yang salah satunya bertempat di stadion GOR. A. Yani Sumenep ini, dihadiri puluhan ribu 50 Se-Jawa Timur. Selain itu, hadir pula Gubernur Soekarwo, Ketua PB PGRI dan Ketua PGRI Jawa Timur, Bupati Sumenep, Wakil Bupati Sumenep.

Pasca acara digelar, Dinas Pendidikan kembali turun lapangan. Diantaranya untuk membersihkan sampah dan memastikan stadion dan lingkungan sekitarnya bebas dari sampah.

Baca Juga:  Kapolres Dimutasi, Ini Kesan Suporter Trendi

“Ini bentuk tanggung jawab kami,” tutur A. Sadik, Kepala Dinas Pendidikan setempat.

Selain membersihkan sampah yang sebagian memang sudah ada sebelum HGN digelar, lanjut Sadik, aksi turun lapangan ini bertujuan untuk memberi rasa nyaman kepada sejumlah pihak untuk menggunakan stsdion. Baik untuk kegiatan olahraga dan kegiatan lainnya.

“Kalau bersih kan enak. Sampai sejauh ini, Disdik selalu berusaha membersihkan sampah setiap acara apapun yang digelar,” tambahnya.

Sadik kembali menegaskan, aksi turun lapangan untuk bersih-bersih ini, tidak hanya pasca acara HGN saja. Sebab kebersihan di Kabupaten Sumenep menjadi tanggung jawab bersama. Baik secara kelembagaan dan juga perorangan.

Baca Juga:  Wabup Pamekasan Targetkan IPM Meningkat Tahun 2021

“Ini (bersih-bersih) bukan luar biasa. Tapi memang sudah seharusnya kita ini (bersih-bersih), kan iya?” pungkasnya.

Dinas Pendidikan Kabupaten Sumenep juga menyampaikan terima kasih kepada sejumlah pihak, yang telah terlibat dan menyukseskan gelaran HGN tersebut.

Diantaranya kepada Polda Jawa Timur, Polres Sumenep, Satpol PP, tim pementasan, paduan suara, Pemkab Sumenep, KONI Sumenep dan sejumlag pihak lainnya.

 

Reporter: Holis
Redaktur: Sulaiman

  • Bagikan
WhatsApp chat