NasDem Diyakini Bangkit di Dapil V Jember

Media Jatim

MediaJatim.com, Jember-Optimisme Partai NasDem berhembus dari Daerah Pemilihan (Dapil) V Jember. Sebab Dapil yang terdiri dari Kecamatan Puger, Gumukmas, Kencong dan Jombang ini diisi oleh sederet nama Caleg yang mumpuni dan punya massa.

Hal tersebut terungkap saat DPD Partai NasDem Kabupaten Jember, Jawa Timur menggelar “Rapat Konsolidasi & Pemantapan Caleg dan Pengurus DPC Partai NasDem Kabupaten Jember Dapil V” di Dira Park Kencong, Minggu (18/11).

Menurut Ketua DPD Partai NasDem Kabuapten Jember, H Marsuki Abd. Gofur, Dapil V diyakini Partai NasDem bisa meraup suara yang cukup signifikan. Pasalnya, kekuatan Caleg di Dapil tersebut cukup merata. Bahkan salah satunya adalah Caleg yang berasal dari partai lain, dan memlih bergabung dengan Partai NasDem saat dia masih aktif sebagai anggota DPRD Jember.

Baca Juga:  Tanpa e-KTP Bisa Nyoblos, Ini Bunyi SE KPU

“Dia ‘kan pasti bawa suara yang telah dibina selama ini. Ada juga putri pengusaha tebu, dan cukup terkenal,” ucapnya saat memberikan saat pengarahan.

Sementara itu, Ketua Bappilu DPD Partai NasDem Kabupaten Jember, Samanhudi menegaskan, pihaknya menaruh perhatian khusus di Dapil V. Dikatakannya, Dapil V adalah satu-satunya Dapil yang kosong dari wakil Partai NasDem di DPRD Jember.

Saat itu, perolehan suara Caleg Partai NasDem (Ning Aisyah) hanya selisih 14 suara di bawah suara Caleg Partai Golkar. Dan akhirnya Ning Aisyah terpental meski sempat mengajukan gugatan ke MK karena diduga terjadi kecurangan dalam rekapitulasi penghitungan suara KPUD Jember.

Baca Juga:  Bacabup INB Yakin 99% Dapat Rekom DPP Partai Demokrat di Pilkada Pacitan 2020

“Sekarang waktunya kita bangkit. Kekalahan masa lalu harus dijadikan pelajaran. Dan saya yakin NasDem di Dapil ini akan berjaya di Pileg dan Pilpres 2019,” ungkap Simon, sapaan akrabnya.

Reporter: Aryudi A Razaq

Redaktur: A6