oleh

HIMA KPI IAIN Madura Sukses Adakan Pelatihan Dakwah

MediaJatim.com, Pamekasan – Himpunan Mahasiswa (HIMA) Komunikasi dan Penyiaran Islam, Institute Agama Islam Negeri (IAIN) Madura, menyelenggarakan Pelatihan Dakwah dengan mengusung tema ‘Menanamkan Semangat Dakwan di Era Millenial’, di Gedung Multicenter Lt. II IAIN Madura, Selasa (27/11).

Pelatihan ini dihadiri Dr. H Nor Hasan, M.Ag (Wakil Rektor I), Mohammad Ali Al Humaidy (Kaprodi KPI), R. Taufikurrahman H, M.Pd. I (Kaprodi PBA) dan Ra A. Gufron Sirodj (Tokoh Milenial), serta diikuti seluruh mahasiswa aktif KPI IAIN Madura.

Ketua Prodi Komunikasi dan Penyiaran Islam IAIN Madura, Mohammad Ali Al Humaidy mengapresiasi dan berterimakasih banyak kepada semua pihak yang sudah mensupport penuh pelatihan tersebut.

Baca Juga:  UIM Pamekasan Berhasil Juarai KDMI Jawa Timur

“Saya berterimakasih banyak kepada Rektor, Panitia dan Kawan-kawan HIMA KPI yang telah ikut serta dalam mensukseskan acara ini,” ujarnya.

Lebih lanjut, pria yang dikenal pakar politik itu mengatakan,  Program Studi Komunikasi bukan hanya tentang wartawan, melainkan dakwah juga termasuk konsentrasi penting yang juga harus dikuasai.

“KPI ini bukan hanya tentang wartawan, banyak bidang yang KPI sediakan, diantaranya dakwah juga termasuk konsentrasi penting prodi KPI,” lanjut Ali Al Humaidy.

Sementara, Wakil Rektor I IAIN Madura, H Nor Hasan berharap kepada semua peserta pelatihan dakwah ini untuk konsentrasi dalam mengikuti acara tersebut. “Saya berharap seluruh peserta memaksimalkan konsentrasinya pada kesempatan ini, terkhusus kepada HIMA KPI maupun panitia untuk mengadakan pelatihan tingkat lanjut,” harapnya.

Baca Juga:  HIMA KPI Gelar Pelatihan Public Speaking, Ini Harapan Rektor IAIN Madura

Sedangkan Muhtar selaku ketua panitia menegaskan, tujuan diadakan pelatihan dakwah tidak lain untuk meningkatkan semangat dakwah Mahasiswa KPI IAIN Madura. Serta ia menginginkan hasil dari pelatihan ini bisa diimplemintasikan dengan menjadi da’i maupun da’iah yang baik.

“Semoga ilmu yang diperoleh hari ini, dapat diimplemintasikan dengan baik. Sehingga kalau terjun berdakwah menjadi da’i maupun da’iyah yang baik,” pungkas Muhtar.

Reporter: Zul

Redaktur: Sulaiman