oleh

Madura United FC Ubah Skenario Persiapan Hadapi Dua Laga

MediaJatim.com – Gagal terbang ke Surabaya dan harus stay di Biak selama sehari, menjadikan Madura United mengubah skenario rencana kegiatan untuk menghadapi dua pertandingan beruntun yang akan dihadapinya.

Mereka, sebagaimana disampaikan Gomes Olivera, harus menata ulang program rest recovery dan materi latihan yang akan dijalani guna menghadapi dua pertandingan beruntun pada 6 Desember melawan Madura FC di babak 64 besar Piala Indonesia dan pada 9 Desember melawan Persela Lamongan sebagai pertandingan terakhir Madura United di Liga 1.

“Kami harus atur ulang, karena seharusnya kami kan sudah di Madura hari ini. dan besok (hari, red) sudah mulai latihan untuk pemulihan. Tapi situasinya berbeda, karena kami gagal terbang hari ini,” ucap Gomes Olivera, pelatih kepala Madura United.

Menghadapi dua pertandingan tersebut, Gomes mengungkapkan bahwa pihaknya sebenarnya sudah memiliki rencana latihan yang sudah disusun jauh hari sebelum bertolak ke Serui guna hadapi Perseru Serui. Namun, program latihan tersebut harus mengalami perubahan, karena terjadi gagal penerbangan dan masa recovery pemain menjadi berkurang.

Baca Juga:  Bhayangkara Gagal Kudeta Madura United

Sementara itu, guna hadapi dua laga yang berbeda operator pelaksananya, Gomes mengungkapkan, bahwa pihaknya akan berupaya mempersiapkan pemainnya dalam kondisi full tim. Termasuk, kemungkinan memainkan Asep Berlian yang mendapatkan akumulasi kartu kuning pada saat pertandingan melawan PSIS Semarang di pekan 32 lalu.

“Kami masih akan konsultasi apakah pemain yang mendapatkan hukuman di Liga 1 bisa dimainkan di Piala Indonesia. Karena operatornya kan berbeda dan juga sistem pertandingannya berbeda.

“Sangat mungkin kita persiapkan Asep untuk bermain melawan Madura FC nanti. tetapi, kita masih akan meminta kepastian apakah boleh pemain dalam posisi terhukum di Liga 1 bermain di Piala Indonesia,” ulas Gomes.

Pertandingan Madura United melawan Madura FC akan digelar di Stadion A Yani Sumenep. Penunjukan tuan rumah pelaksana pertandingan tersebut, sebagaimana ditegaskan dalam regulasi Piala Indonesia, adalah tim berada di kasta lebih rendah.

Baca Juga:  Milo: Kualitas Lapangan Madura United Seperti Punya Real Madrid

Sementara untuk laga Madura United vs Persela Lamongan yang menjadi pertandingan pamungkas Liga 1 musim ini, akan dilaksanakan di Stadion Gelora Ratu Pameliang Pamekasan pada 9 Desember mendatang.

Rombongan Madura United yang saat ini masih tertahan di Biak, direncanakan baru akan bertolak ke Madura hari ini dengan menggunakan penerbangan yang sama, Sriwijaya Air.

Kepulangan Fabiano Beltrame dan kawan-kawan harus terunda sehari dari jadwal semula, karena ditinggalkan pesawat sesaat setelah mendarat di Bandara Biak dan memaksa mereka harus tetap stay di Biak karena tidak ada lagi penerbangan ke Ujung Pandang kemarin.

Jadwal Dua Pertandingan Selanjutnya

Piala Indonesia

Madura United vs Madura FC

Venue: Stadion A Yani Sumenep

Kick off: Kamis, 6 Desember 2018 15.30 WIB

 Liga 1

Madura United vs Persela Lamongan

Venue: Stadion Gelora Ratu Pamelingan Pamekasan

Kick off:  Minggu, 9 Desember 18.30 WIB

Reporter: Sule

Redaktur: A6