TKI Banyuwangi Meninggal Dunia di Taiwan

  • Bagikan

MediaJatim.com, Banyuwangi – Kabar duka kembali menimpa Tenaga Kerja Indonesia (TKI) Taiwan, asal Banyuwangi, Jawa Timur. Yeni Astuti (40) warga Dusun Kumis Kulon Rt 04 Rw 10, Desa Wonosobo, Kecamatan Srono diinformasikan tewas saat bekerja di negara tersebut.

Kabar duka ini langsung direspon Buruh Migran Banyuwangi (Bumiwangi) dan melakukan tindakan proses pemulangan, berkordinasi dengan pihak keluarga korban serta instansi terkait.

“Kita bersama keluarga korban sudah melapor ke P4 TKI. Hasilnya kita masih menunggu proses pemulangan,” terang Mariatul Qibtiah Ketua Bumiwangi.

Baca Juga:  Kadin Paradigma Baru Sidoarjo Gelar UMKM Award 2020

Menurutnya, awal pemberangkatan status korban legal. Namun setelah di negara tujuan, status korban berubah menjadi ilegal karena kabur dari majikannya, kemudian bekerja di tempat lain.

“Kalau penyebab kematiannya, kami masih belum dapat informasi secara jelas. Ada yang mengatakan dia terjatuh, ada juga karena kesetrum. Yang jelas kita bersama keluarga korban sudah melpor,” jelas Qibtiyah.

Menurut Qibtiyah, korban berangkat menjadi TKI di sejak Tahun 2012. Korban memilki suami dan 1 anak. Terkait kabar duka itu, kini keluarga korban masih menunggu proses pemulangan jenazah korban, yang rencanannya akan di kebumikan di Banyuwangi.

Baca Juga:  Acungkan Jari Tengah, Bule Amerika Minta Maaf

“Semua sudah kita upayakan. Kita tunggal menunggu pemulangan jenazah korban,” pungkas Qibtiyah.

 

Reporter : Yudi Irawan

Redaktur : Sulaiman

  • Bagikan
WhatsApp chat