oleh

Solidkan Gerakan, PMII Guluk-guluk Bentuk Rayon

MediaJatim.com, Sumenep – Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Komisariat Guluk-guluk Sumenep melakukan pembentukan rayon yang berlangsung di kantor MWC NU Guluk-guluk, Senin (17/12).

Inisiatif pembentukan rayon komisariat Guluk-guluk sudah direncanakan beberapa tahun sebelumnya guna mensolidkan gerakan kedepan. Namun masih baru bisa terealisasi pada tahun ini, mendeklarasikan pembentukan rayon.

Pelaksanaan deklarasi rayon dikonsep secara sederhana dikemas dengan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW sekaligus Temu Alumni.

Ketua Komisariat PMII Guluk-guluk, Mohammad Qudsiyanto menyampaikan terbentuknya rayon komisariat Guluk-guluk tidak lepas dari semangat dan dedikasinya semua pengurus.

Baca Juga:  Gelar Mapaba, Rayon Tarbiyah PMII IAIN Madura Komitmen Lahirkan Kader Militan

“Oleh sebab itu kami mohon bimbingan kapada para senior demi suksesi pembentukan rayon ini. Beban kami sudah bertambah dari sebelum-sebelumnya. Akan tetapi saya selaku ketua komisariat berjanji tetap mengemban amanah ini,” tandasnya Qudsiyanto.

Jumlah rayon yang dirintis ada empat, yakni fakultas Syari’ah (Mahbub Junaidi), Tarbiyah (Khalid Mawardi), Ushuluddin (Hizbullah Huda), Tarbiyah (Saif Budairi).

Hadir dalam acara tersebut, para pendiri komisariat Guluk-guluk, Pengurus Cabang ((PC) PMII Sumenep, dan Pengurus Komisariat (PK) se kabupaten Sumenep.

Reporter: Zainal Arifin

Redaktur: Sulaiman

Baca Juga:  Kusut Pro-kontra, PMII Rayon Mandilaras Gelar Follow UP Selaraskan Pandangan