Gus Darris Apresiasi Siskeudes Berbasis Online

  • Bagikan
Gus Darris, Anggota DPRD Fraksi PKB Kabupaten Pamekasan.

MediaJatim.com – Anggota DPRD Pamekasan dari Fraksi PKB, Gus Darris sangat mengapresiasi peluncuran Siskeudes berbasis online oleh pemerintah setempat. Sebab, kata Gus Darris, Siskeudes berbasis online sangat besar manfaatnya di era serba teknologi saat ini.

“Launching Siskeudes berbasis online ini merupakan inisiatif yang baik sekaligus strategi untuk menjaga transparansi desa. Sebab, setiap masyarakat desa mempunyai hak untuk mengetahui proses penbangunan desa dan progres dalam kurun waktu pelaksanaan program desa.

Menurutnya, Siskeudes juga menjadi jalan tengah untuk menetralisir kecurigaan yang terbangun di pikiran masyarakat desa terhadap perangkat desa. Dengan begitu, marwah kepemimpinan di sebuah desa akan terjaga dengan baik.

Baca Juga:  Tekan Peredaran Rokok Ilegal di Pamekasan, DPMD Sasar 126 Desa untuk Sosialisasi

“Saya ucapkan selamat kepada pemerintah Kabupaten Pamekasan atas launching siskeudes berbasis online, semoga sukses mengawal desa menjadi lebih baik,” tegas Gus Darris.

Peluncuran Siskeudes berbasis online, terangnya, merupakan resolusi menghadapi era digital. Adanya Siskeudes mempermudah akses kebutuhan data desa, mengetahui program desa, memantau perkembangan desa, serta mengevaluasi kinerja desa.

Di Pamekasan sendiri, sistem tersebut dilaunching di Pendopo Ronggosukowati, Senin (17/12). Dalam kegiatan tersebut sekaligus dilaksanakan pencanangan bulan bhakti gotong royong masyarakat ke – XV.

Reporter: Sulaiman

Redaktur: Aryudi AR

  • Bagikan
WhatsApp chat