oleh

Bangun Team Work dan Dream Team

MediaJatim.com-Apel awal bulan Januari menjadi momentum bagi Bupati Pamekasan Badrut Tamam untuk memberikan wejangan terhadap Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang mampu bekerja optimal.  Kegiatan ini berlangsung di halaman Pendopo Ronggosukowati Jalan Kabupaten, Senin (7/1).

Oang nomor satu di bumi dengan slogan ratu Pamelingan ini Badrut memberikan himbauan terhadap seluruh OPD. Salah satu tujuannya agar setiap OPD mampu mengoptimalkan kinerja dan koordinasi yang baik. Sehingga tercapai rasa saling peduli dan kerjasama selayaknya tim.

“Bangun team work (kerjasama tim) dan dream team (tim impian) agar di setiap OPD mampu bekerja dengan cara yang terbaik,” tutur Badrut di depan seluruh pimpinan OPD.

Baca Juga:  Warga Legung Ditemukan Meninggal di Pinggir Pantai

Selain itu, mantan DPRD Provinsi Jawa Timut (Jatim) ini memberikan reward terhadap OPD yang mampu menjalankan organisasi pemerintahan terbaik tahun 2018. Kurang lebih terdapat 12 OPD yang menerima reward tersebut. Salah satunya, Badan Keuangan Daerah (BKD), Dinas Perpustakaan dan Kerasipan, Inspektorat serta beberapa Camat, dan Puskesmas.

Menurutnya  hadiah tersebut sebagai motivasi terhadap OPD yang lain di tahun ini. Yakni agar mampu bersaing menjadi yang terbaik. Pihaknya meminta setiap OPD mampu merubah cara berpikir dalam menjalankan manajamen pemerintahan.

Sehingga percepatan peningkatan pemerintahan maju dan berdaya saing dengan kabupaten lain di Indonesia bisa segera tercapai. Dengan demikian semua aparatur pemerintah bisa bekerja dengan menerapkan tiga hal. Yakni, disiplin, loyalitas, dan bersungguh-sungguh dalam menjalankan tugas.

Baca Juga:  Pasca Demonstrasi, PMII Pamekasan Desak Bupati Tindak Galian C Ilegal

“Saya ingin menekankan tiga hal penting, yaitu disiplin, loyalitas, dan kesungguhannya dalam menjalanakan tupoksi di masing-masing OPD,” tegasnya.

Ditetapkannya, RAPBD 2019  dengan kapasitas mencapai Rp1.87 Triliun lebih, Badrut sapaan akrabnya menyerukan agar semua OPD bergerak cepat untuk merancang program kerja sejak dini. Tujuannya, agar program-program tahun 2019mampu terealisasi per bulan. Sehingg program yang sudah direncanakan tidak lagi menumpuk di akhir tahun.

“Jangan sampai terjadi lagi kegiatan yang menumpuk di akhir tahun. Buatlah rencana yang baik. Sehingga kerja bisa terbagi rata setiap bulannya,” pungkasnya.

Reporter: Agus Supriadi

Redaktur: Sulaiman