Cawapres Sandi Apresiasi Branding Batik Mobdin Pemkab Pamekasan

MediaJatim.com, Pamekasan – Calon Wakil Presiden Sandiaga Uno mengapresiasi langkah Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pamekasan yang telah melakukan branding batik tulis di semua mobil dinas (mobdin) yang berada di lingkungan pemerintah Pamekasan.

Menurut Sandiaga, langkah tersebut sangat membantu perajin batik dalam meningkatkan pemasaran sehingga kesejahteraan perajin bisa meningkat.

Calon Wakil Presiden Sandiaga Salahuddin Uno mendukung branding batik tulis di semua mobil dinas milik Pemkab Pamekasan, karena sangat membantu perajin dalam meningkatkan perekonomian masyarakat perajin dan pedagang batik di wilayah itu.

“Branding Mobdin dengan corak batik ini sangat bagus,” ujar Sandiaga saat berkunjung ke Sentra Batik Tulis Pasar Tradisional 17 Agustus Pamekasan, Minggu (20/01/2019).

Bahkan mantan Wakil Gubernur DKI Jakarta itu mengaku kagum dengan corak batik Pamekasan. Sandi menilai desainnya halus dan warnanya cerah, sehingga cocok untuk kalangan masyarakat milenial.

Baca Juga:  5 Kejanggalan Hukum Penyitaan Aset PT BRD oleh Satgas BLBI

“Corak batik Pamekasan bagus-bagus, desainnya halus dan warnanya cerah. Cocok untuk kaum milenial. Saya sudah beli khusus istri saya,” tuturnya.

Saat Sandiaga melakukan kunjungan di kabupaten Pamekasan Madura, Jaw Timur ini, ia mengunjungi tiga lokasi, yakni Pasar Tradisional 17 Agustus, Pondok Pesantren Banyuanyar dan Pondok Pesantren Mambaul Ulum Bata-bata, Palengaan, Pamekasan.

Reporter: Sulaiman

Redaktur: A6

WhatsApp chat