Bupati Baddrut: TP PKK Sebagai Wadah Inspirasi

MediaJatim.com, Pamekasan Kepengurusan anggota Tim Penggerak Pembinaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Kabupaten Pamekasan masa bakti 2018-2023, resmi dilantik Bupati Pamekasan H. Baddrut Tamam.

Pengukuhan organisasi kemasyarakatan sebagai gerakan pembangunan masyarakat yang bermula dari Seminar “Home Economic” di Bogor pada tahun 1957 itu, bertempat di Pendopo Agung Ronggosukowati, Kamis (31/1).

Turut hadir pula Wakil Bupati Pamekasan Raja’e, Pj Sekretaris Kabupaten Mohammad Alwi, Pimpinan OPD terakait, Ketua TP PKK Pamekasan Naila Baddrut Tamam dan Wakilnya Yuni Lailatul Fitriyah Raja’e. Serta pengurus PKK mulai dari tingkat kecamatan hingga desa dan kelurahan.

Usai pelantikan, dalam sambutannya Bupati Pamekasan H. Baddrut Tamam, meminta TP PKK mendalami dan menghayati peran yang akan diembannya. Sebagai wadah inspirasi bagi orang lain, untuk kemudian menjadi ketauladanan di semua level usia sesuai dengan peran masing-masing.

Baca Juga:  Samuri Polisikan Mantan Kades Kalimas Burhanuddin, Ada Apa?

“Mari kita semua menjadi inspirasi dan tauladan, kepada keluarga serta lingkungan sekitar untuk kemudian menciptakan pamekasan Hebat yang  Rajjah, Bhejjreh, dan Parjhugah,” tutur bupati.

Maka dari itu, tambahnya, TP PKK diharuskan memliki sudut pandang yang berkebaharuan. Tentang bagaimana membangun dan menciptakan suatu model masyarakat. Guna menanam kebaikan, menciptakan harmoni, sehingga menjadi inspirasi dimulai dari lingkungan keluarga hingga lingkungan yang lebih luas.

“Program tentang generasi sehat, gizi yang cukup, lingkungan yang bersih, pendidikan yang merata, menjadi bagian dari program utama tim penggerak PKK Kabupaten Pamekasan menuju keharmonisan yang semakin baik,” terang politisi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) tersebut.

Baca Juga:  Petani Tagih Janji Politik Bupati Pamekasan, Ini Jawaban Baddrut Tamam

Orang nomor satu di lingkungan Pemkab Pamekasan itu berharap, guna mendorong beberapa langkah dan program-program TP PKK dalam posyandu, desa siaga, serta beberapa program yang lain. Pihaknya menyuarakan untuk saling menjaga serta meningkatkan keharmonisan pengurus mulai dari tingkat kecamatan hinga desa maupun kelurahan.

“Sesuai dengan prinsip, kerjakan yang menjadi tugas kita, lakukan yang menjadi kewajiban kita. Jika sudah saling membantu tugas orang lain yang belum selesai. Bekerja lebih cepat dan baik sehingga menjadi inspirasi untuk kemajuan pembangunan di Kabupaten Pamekasan,” tuturnya.

Reporter: A6

Redaktur: Anam

WhatsApp chat