Makesta Raya PAC IPNU-IPPNU Ujungpangkah; Menuju Kader Militan

MediaJatim.com, Gresik – Semangat meneruskan perjuangan para pendahulunya, Pimpinan Anak Cabang (PAC) IPNU-IPPNU Ujungpangkah, Kabupaten Gresik menyelenggarakan kegiatan Makesta (masa kesetiaan anggota), dengan mengangkat tema “Mewujudkan Kader IPNU-IPPNU yang Berwawasan Global dan Berpegang Teguh pada Ahlussunah wal Jama’ah”.

Kegiatan yang digelar pada 14-16 Februari 2019 di SMA Almuniroh Ujungpangkah tersebut, cukup ramai, hingga kursi yang disediakan panitia terlihat penuh oleh banyaknya peserta.

“Alhamdulilah, 17 ranting IPNU-IPPNU yang ada di Ujungpangkah semuanya semangat. Rata-rata masih kader baru. Jadi, mungkin ini adalah kesempatan kita untuk melakukan pengkaderan secara maksimal,” papar Sholihun, Ketua IPNU Ujungpangkah, Kamis (14/2/2019).

Pemuda asal Kota Pudak tersebut menegaskan, Makesta Raya digelar untuk mengenalkan IPNU-IPPNU kepada seluruh pelajar di Ujungpangkah. Di samping itu, guna menanamkan jiwa leadership dalam kesadaran pentingnya berorganisasi sejak di bangku sekolah.

Baca Juga:  Pungkasi Tahun 2021, Muslimat NU Gelar Khotmil Qur’an dan Doa Bersama

Pada kesempatan yang sama pada malam itu, Pembina PAC IPNU Ujungpangkah Rikwan Rifai, mengisi materi kepemimpinan. Menurutnya, kegiatan Makesta Raya harus mampu mencetak kader yang militan, sebagai jawaban dari kesiapan para generasi NU di zaman mendatang.

“PAC harus mampu mencetak kader IPNU-IPPNU yang militan, yang mampu menjawab tantangan zaman dengan bijaksana. Selamat belajar, berjuang, dan bertaqwa,” tutup mantan ketua PAC IPPNU periode sebelumnya itu kepada Media Jatim.

Reporter: Syafif KA

Redaktur: A6

WhatsApp chat