Pasca Launching Website, PMII Pamekasan Gelar Ta’aruf Jurnalistik dan Literasi

MediaJatim.com, Pamekasan – Pasca dilantik dan melaunching website pada Kamis (17/1/2019) malam lalu, Pengurus Cabang Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PC PMII) Kabupaten Pamekasan terus bergerak. Salah satunya dengan menggelar Ta’aruf Jurnalistik dan Literasi di Aula PCNU Pamekasan, Sabtu (16/2/2019) besok.

“Setelah melaunching website dan aplikasi PMII, kita mengadakan diklat jurnalistik untuk melatih dan menumbuhkan potensi kader PMII di bidang jurnalistik dan kepenulisan. Serta, menjadi dasar terciptanya kaderisasi berbasis literasi,” tegas Ketua Umum PC PMII Pamekasan, Lian Fawahan, kepada MediaJatim.com, Jumat (15/2/2019) malam.

Terpisah, Gafur Abdullah selaku Ketua LSO PC PMII Pamekasan menegaskan, kegiatan tersebut bertujuan untuk mencetak kader Mahbub Djunaidi masa kini dan masa depan. Yakni, memiliki kemampuan di dua bidang jurnalistik dan literasi.

Baca Juga:  Jelang Idul Fitri, KJS Bantu Anak Yatim dan Duafa

“Disadari atau tidak, pendiri PMII sendiri berjuluk Pendekar Pena karena memiliki kemampuan menulis. Terlepas dari itu, Mahbub Djunaidi juga wartawan,” tegas Gafur.

Dan misal tiap rayon atau komisariat punya agenda, tambahnya, bisa dirilis di media yang dimiliki tiap komisariat dan rayon. Pihaknya berharap semoga kader atau peserta yang ikut membawa oleh-oleh ilmu menulis dan jurnalistik.

Reporter: A6

Redaktur: Anam

WhatsApp chat