Bupati Baddrut Luncurkan Pamekasan Smart untuk Kemudahan Masyarakat

  • Bagikan

MediaJatim.com, Pamekasan – Bupati Pamekasan Baddrut Tamam terus melakukan terobosan dan inovasi  program demi memberikan pelayanan maksimal bagi masyarakat. Setelah sebelumnya, bupati muda itu meresmikan Mall Pelayanan Publik, kali ini bersama Wakil Bupati Raja’e, Baddrut Tamam meluncurkan progam aplikasi layanan berbasis platform android, bertajuk Pamekasan Smart.

Baddrut Tamam mengatakan, aplikasi online yang resmi diluncurkan di Area Monumen Arek Lancor pada Sabtu (16/2) malam tersebut, secara khusus didesain Pemerintah Kabupaten Pamekasan untuk mempercepat layanan informasi seputar pelayanan publik kepada masyarakat secara luas.

Baca Juga:  SPPBE PT. Perak Polana Alomampa Resmi Dioperasikan

Dengan aplikasi itu, Kabupaten Pamekasan diharapkan bisa memiliki daya saing yang lebih kuat dengan kabupaten lain dalam hal percepatan pemerataan pelayanan publik kepada masyarakat.

“Kami terus berikhtiar untuk mempercepat layanan kepada masyarakat. Salah satu ikhtiar kami kali ini dengan melaunching aplikasi Pamekasan Smart ini,” katanya.

Dijelaskan Baddrut Tamam, dengan diresmikannya aplikasi tersebut, masyarakat dapat mengakses berbagai informasi layanan publik berbasis online. Seluruh layanan publik, baik  bidang kesehatan, pendidikan, pemerintahan, fasilitas umum, layanan umum hingga aplikasi darurat dan e-Lapak, dapat diakses melalui gadget.

Baca Juga:  Outlines For Essential Aspects In Example Literary Analysis

Baddrut Tamam mencontohkan, pada bidang layanan umum, masyarakat bisa melaporkan setiap keluhan tentang sarana dan prasarana yang ada hingga di wilayah pedesaan, melalui layanan E-Madul, E-Lorong, E-Lapor, dan E-Sehat.

Pada layanan E-Lorong misalnya, masyarakat bisa langsung melaporkan kondisi infrastruktur jalan di daerah dengan cepat. Setelah itu, pemkab akan langsung menindaklanjuti laporan tersebut, untuk kemudian difasilitasi, agar lebih baik.

“Dengan adanya aplikasi ini tentu kami berharap pelayanan di berbagai sektor bisa dipercepat,” harapnya.

Setelah meluncurkan aplikasi online tersebut, Bupati Baddrut Tamam didampingi Wakil Bupati Raja’e, beserta jajaran Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forpimda), langsung mempraktikan layanan E-Lorong dengan melakukan tambal sulam jalan di area Monumen Arek Lancor.

Reporter: Sulaiman

Redaktur: A6

  • Bagikan
WhatsApp chat