Bupati Respon Positif Dukungan Menteri Koperasi

MediaJatim.com, Pamekasan – Menteri Koperasi dan Usaha Kecil Menengah (UKM) Republik Indonesia Anak Agung Gede Ngurah Puspayoga, bersama rombongan melakukan kunjungan kerja ke Kabupaten Pamekasan, Jumat (15/2).

Dalam kunjungan itu, Menteri Puspayoga memberikan langsung pembinaan terhadap pelaku UKM di Pamekasan, yang diyakininya memiliki potensi besar untuk bisa menumbuhkan ekonomi kerakyatan di tingkatan bawah.

Selain memberikan pembinaan, Puspayoga juga memberikan bantuan dana bergulir LPDP-KUMKM kepada beberapa UKM dan pelaku usaha di Pamekasan, termasuk juga melakukan MoU dengan sejumlah perwakilan perbankan yang ada di Jawa Timur.

Menurut Puspayoga, program pembinaan koperasi dan UKM di Pamekasan memiliki potensi cukup besar, untuk mendukung program pemerintah dalam menciptakan ekonomi kerakyatan.

Baca Juga:  Bupati Pamekasan: Santri Tidak Boleh Gampang Diadu Domba

“Peningkatan ekonomi rakyat erat kaitannya untuk mengurangi kemiskinan, melalui pertumbuhan ekonomi, kesejahteraan masyarakat akan terangkat,” katanya.

Menurut Puspayoga, selain memiliki potensi ekonomi yang cukup besar. Pegiat UKM di Pamekasan bisa juga disandingkan dengan program pariwisata. Sehingga nantinya, setiap centra UKM di bumi gerbang salam, bisa menyajikan dua sektor penguatan ekonomi kerakyatan, yakni wisata dan UKM.

“Saya sangat optimis hal tersebut bisa cepat tercapai, karena masyarakatnya yang sopan, bisa senyum, alamnya bagus, dan ada kerajinan batik dengan potensi yang luar biasa,” tutur menteri yang juga memberikan sertifikat hak cipta pada dua motif batik Pamekasan tersebut.

Baca Juga:  Bupati Pamekasan Hadiri Safari Ramadan di Pantura

Sementara itu, Bupati Pamekasan Baddrut Tamam menyambut antusias dukungan Menteri Koperasi dan UKM untuk penguatan ekonomi kerakyatan di Pamekasan, dengan basis UKM dan wisata.

Dirinya berharap, kedepan sinergi antara pemerintah kabupaten dengan pemerintah pusat bisa terus terjalin dengan baik. Sehingga cita-cita bersama untuk menguatkan perekonomian bangsa melalui penguatan UKM dan wisata di daerah bisa terwujud dengan baik.

“Kami yakin dengan dukungan penuh pemerintah pusat, cita-cita untuk menguatkan ekonomi bangsa melalui UKM di daerah bisa terwujud,” tandasnya.

Reporter: Sulaiman

Redaktur: A6

WhatsApp chat