Bupati Pamekasan: Gubernur Baru, Semangat Baru!

  • Bagikan

MediaJatim.com, Pamekasan – Bupati Pamekasan H Baddrut Tamam merasa senang dengan kedatangan Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa ke Pamekasan, Selasa (19/2/2019). Sebab, kata Bupati, itu langkah awal menuju Jawa Timur yang lebih baik di masing-masing kabupaten, utamanya Kota Gerbang Salam.

“Gubernur baru, semangat baru. Gubernur kita ini luar biasa. Kita berpikir bahwa tujuan kita adalah menyamakan sudut pandang Jawa Timur dengan Kabupaten Pamekasan kea rah yang lebih baik,” ucap Bupati Baddrut.

Kehadiran Gubernur Khofifah, tambahnya, juga dapat mempererat silaturrahim antar-Operasi Perangkat Daerah (OPD) yang ada di Jawa Timur. Serta, berpikir dan melangkah maju yang mendorong kemakmuran masyarakat.

Baca Juga:  Cerita Budayawan Zawawi Imron Ditegur Gus Mus karena Membenci Gus Dur

“Kami mengucapkan selamat datang dan terima kasih atas kunjungan yang dilakukan ini,” tukasnya.

Orang nomor satu di Pamekasan itu mengimbau kepada seluruh OPD agar ke depannya bekerja ekstra. Itu  untuk membangun Pamekasan lima tahun ke depan. Sebab, majunya sebuah kabupaten ditentukan kinerja bagus, kerja sama dan sama kerja.

“Ayo bangkitkan semangat kita,” tegasnya.

Bertempat di gedung Bakorwil, kedatangan Gubernur dalam rangka Rapat Kerja bersama Bupati se-Madura. Gubernur Khofifah menyampaikan, Pemerintah provinsi (Pemprov) Jatim akan merumuskan Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) dan ingin mendengar paparan bupati se-Madura.

“Jenis programnya itu seperti apa dan terangkum di RPJMD Pemprov Jawa Timur agar lima tahun ke depan dapat bersinergi,” ujarnya.

Baca Juga:  Bupati Baddrut Luncurkan Pamekasan Smart untuk Kemudahan Masyarakat

Khofifah sempat memaparkan dan mengulas RPJMD. Yakni, penjabaran dari visi, misi, dan program kepala daerah yang penyusunannya berpedoman pada RPJPD serta memperhatikan Rencana Pembangunan Jangka Menengah Nasional (RPJMN).

Menurutnya, RPJMD memuat arah kebijakan keuangan daerah, strategi pembangunan daerah, kebijakan umum, dan program Satuan Kerja Perangkat Daerah, lintas Perangkat Daerah, program kewilayahan yang disertai dengan rencana-rencana kerja dalam kerangka regulasi dan kerangka pendanaan yang bersifat indikatif.

“RPJMD tiap kabupaten semoga bersinergi,” tegasnya.

Gubernur mengimbau kepada seluruh masyarakat Pamekasan agar selalu menjaga persatuan dan kesatuan, serta mengasah kepekaan atas kepedulian pada sesame. Itu agar terjalin ikatan yang erat.

“Kita berdoa keterikatan batin semakin kuat dalam menciptakan Jawa Timur, khususnya Pamekasan Madura,” tukasnya.

Reporter: Sulaiman

Redaktur: A6

  • Bagikan
WhatsApp chat