Bina Kader Menulis Jurnal Lewat Karantina Menulis

MediaJatim.com, Pamekasan – Liburan kampus yang berakhir pada Minggu (17/02) kemarin bukan jadi alasan bagi Korps PMII Putri (KOPRI) untuk tidak meningkatkan dan mengayomi kadernya. Terlebih, di bidang kepenulisan.

Hal itu dibuktikan dengan dilaksanakannya karantina menulis selama satu pekan (12-17/2/2019). Acara tersebut bertempat di perumahan Tlanakan Indah Blok E 4.

Muallifa, Ketua KOPRI Rayon Fatar mengatakan, kegiatan ini merupakan salah satu basic pengakderan dalam rangka meningkatkan literasi. Orang-orang di dalamnya-pun adalah pilihan. Hal ini dibuktikan dari sekian banyak kader putri hanya 8 orang yang ikut.

Baca Juga:  Gelar Raker, GP Ansor Dungkek Harap Kader Makin Inovatif

“Kegiatan ini merupakan salah satu basic pengakderan dalam rangka meningkatkan literasi. Orang orang di dalamnya-pun adalah pilihan. Hal ini dibuktikan dari sekian banyak kader putri hanya 8 orang yang ikut,” tutur mahasiswi MPI semester 4 itu.

Kader PMII asal Sampang mengaku, perkembangan peserta dari hari ke hari semakin meningkat, motivasi menulis juga tinggi. Karya mereka, tambah wanita yang akrab disapa Ifa itu, akan dibukukan sebagai bukti bahwa kader PMII mampu menulis karya ilmiah yang mumpuni.

“Semoga kegiatan awal ini menjadi penyemangat buat yang lain. Esensi yang disampaikan juga dapat,” harap Ifa.

Baca Juga:  Madura Jadi Saksi Pelantikan Pengurus Pascab

Pada karantina ini, KOPRI mendatangkan pemateri yang kompeten di bidangnya. Heni Listiana, dosen IAIN Madura dan Ahmad Khoiri, aktivis LPM Activita sekaligus redaktur pelaksana majalah Warta IAIN Madura.

Reporter: Gafur Abdullah

Redaktur: A6

WhatsApp chat