Bina Kader Menulis Jurnal Lewat Karantina Menulis

Media Jatim

MediaJatim.com, Pamekasan – Liburan kampus yang berakhir pada Minggu (17/02) kemarin bukan jadi alasan bagi Korps PMII Putri (KOPRI) untuk tidak meningkatkan dan mengayomi kadernya. Terlebih, di bidang kepenulisan.

Hal itu dibuktikan dengan dilaksanakannya karantina menulis selama satu pekan (12-17/2/2019). Acara tersebut bertempat di perumahan Tlanakan Indah Blok E 4.

Muallifa, Ketua KOPRI Rayon Fatar mengatakan, kegiatan ini merupakan salah satu basic pengakderan dalam rangka meningkatkan literasi. Orang-orang di dalamnya-pun adalah pilihan. Hal ini dibuktikan dari sekian banyak kader putri hanya 8 orang yang ikut.

Baca Juga:  Rugikan Ansor Cup, Ratusan Banser Siap Kepung Mapolsek Kadur

“Kegiatan ini merupakan salah satu basic pengakderan dalam rangka meningkatkan literasi. Orang orang di dalamnya-pun adalah pilihan. Hal ini dibuktikan dari sekian banyak kader putri hanya 8 orang yang ikut,” tutur mahasiswi MPI semester 4 itu.

Kader PMII asal Sampang mengaku, perkembangan peserta dari hari ke hari semakin meningkat, motivasi menulis juga tinggi. Karya mereka, tambah wanita yang akrab disapa Ifa itu, akan dibukukan sebagai bukti bahwa kader PMII mampu menulis karya ilmiah yang mumpuni.

“Semoga kegiatan awal ini menjadi penyemangat buat yang lain. Esensi yang disampaikan juga dapat,” harap Ifa.

Baca Juga:  Sinergi Elemen NU Sumenep Wujudkan Khidmat Organisasi di Abad Kedua

Pada karantina ini, KOPRI mendatangkan pemateri yang kompeten di bidangnya. Heni Listiana, dosen IAIN Madura dan Ahmad Khoiri, aktivis LPM Activita sekaligus redaktur pelaksana majalah Warta IAIN Madura.

Reporter: Gafur Abdullah

Redaktur: A6