Terbit di Gramedia, LPM Activita Bedah Buku Alumninya

  • Bagikan

MediaJatim.com, Pamekasan – Kebanggaan tersendiri bagi keluarga besar Lembaga Pers Mahasiswa (LPM) Activita IAIN Madura. Pasalnya, Zainul Muttaqin, pentolan organisasi kemahasiswaan berbasis jurnalistik itu sukses menerbitkan karyanya di Gramedia, Jakarta.

Karyanya berupa kumpulan cerpen yang berjudul Celurit Hujan Panas, kini menjadi perbincangan nasional. Kebanggaan itu dibuktikan dengan digelarnya bedah buku di Multicenter Lantai II IAIN Madura, Rabu (20/02/2019) pagi.

Secara history, Zainul Muttaqin merupakan mantan Pemimpin Redaksi Majalah Activita pada masanya. Dalam kumcer itu, Pria yang akrab disapa Aqin itu meracik ihwal kemaduraan ke dalam bentuk cerita sastra. Termasuk mitos tentang hujan panas yang dipercaya ada orang terlibat duel carok, Kobhung yang mulai tergerus modernisasi dan cerita bertema kemaduraan lainnya.

Baca Juga:  Elder La tour de guignes Remedy Articles

Umarul Faruq, pimpinan umum LPM Activita berharap, bedah buku karya Aqin ini dapat menjadi motivasi bagi pecinta literasi di Madura. “Semoga bedah buku ini menjadi motivasi bagi penulis dan pencinta literasi di Madura,” terang Faruq.

Terlepas dari itu, imbuh mahasiswa KPI IAIN Madura itu, terbitnya buku Aqin dapat menjadi motivasi dan bukti bahwa aktivis LPM Activita juga memiliki kemampuan menulis sastra.

Acara ini dihadiri oleh cerpenis terbaik kompas 2017, Muna Masyari dan penulis lainnya. Sedang Royyan Julian, Novelis lulusan Universitas Gajah Mada bertugas sebagai pembedah buku perdana Aqin tersebut. Tak kalah menariknya, acara ini juga dihadiri beberapa keluarga LPM Activita lintas generasi.

Baca Juga:  Program Kemanusiaan Desa Sentol Daya Jadi Percontohan

Reporter: Gafur Abdullah

Redaktur: A6

  • Bagikan
WhatsApp chat