Berkunjung ke Banyuwangi, Sandiaga Uno Nyatakan Siap Debat Cawapres

MediaJatim.com, Banyuwangi – Calon Wakil Presiden (Cawapres) nomor urut 02 Sandiaga Uno siap meghadapi debat cawapres Pilpres 2019, yang diselenggarakan Komisi Pemilihan Umum (KPU) 17 April, mendatang. Kesiapan itu ia paparkan saat berkunjung ke beberapa Pondok Pesantren di Banyuwangi Jawa Timur, Kamis (21/2).

“Hari ini saya menerima masukan dari para kyai, pendidikan seperti apa yang diinginkan kedepannya,” jelas Sandiaga Uno, ke sejumlah media.

Menurut Sandiaga Uno, tentunya pendidikan yang berbasis dan berkarakter. Karena dengan pendidikan tersebut bukan hanya menghasilkan murid yang cerdas, namun juga menghasilkan murid yang berakhlakul karimah.

Baca Juga:  Antara Silsilah Nasab dan Silsilah Ilmu

“Itu yang terpenting bagi kita,” terangnya.

Selain itu, Sandiaga Uno juga akan menyisipkan pendidikan Enterprenership kepada seluruh siswa – siswi pondok pesantren.

“Kami ingin para santri di pondok pesantren selain kuat dalam ilmu beragama juga mendapatkan ilmu kewirausahaan, supaya dapat menjadi lokomotif ekonomi,” urainya.

Dalam kunjungan itu, pihaknya juga telah mengeluarkan maklumat kepada para pendukungnya, terlebih kepada tim pemenagan diseluruh tanah air, untuk melakukan khotmil Quran.

“Malam ini malam Jumat. Saya memberikan maklumat dan intruksi bagi yang beragama islam untuk khotmil Quran di posko – posko pemenangan hingga 17 April mendatang,” pungkas Sandiaga Uno.

Baca Juga:  Pengusaha Muda: Bantuan CSR Sebagai Solusi Pemulihan Ekonomi dengan Penguatan UMKM

Diketahui, KPU akan menggelar debat ketiga Pilpres 2019. Pada debat ketiga, akan mempertemukan dua calon wakil presiden. Tema yang akan diangkat adalah pendidikan, kesehatan, ketenagakerjaan, dan sosial budaya.

Reporter : Yudi Irawan

Redaktur : Sulaiman

WhatsApp chat