Ngaji Keperempuanan Ala KOPRI PC PMII Pamekasan

MediaJatim.com, Pamekasan- Sebagai upaya meningkatkan wawasan keilmuan keperempuanan di kalangan pengurus dan kadernya, Korps Putri PMII (KOPRI) PC PMII Pamekasan menggelar kajian kitab Masail al-Nisa’. Progam itu ada di bawah naungan bidang keagamaan KOPRI PC PMII Pamekasan.

Acara yang diisi oleh Hamdi, senior PMII Pamekasan itu berlangsung pada Rabu (20/02/209) siang di Kantor PC PMII Pamekasan.

Halimatus Sakdiyah, Ketua Bidang Kegamangan menuturkan, kegiatan itu bertujuan untuk mempererat tali silaturrahim antar kader KOPRI se Pamekasan.

Selain itu, tambah sahabati yang akrab disapa Matus itu, agar semua kader KOPRI mendalami isi kitab itu.

Baca Juga:  Lestarikan Budaya Lokal, Bold Riders Bangkalan dan Karta di Pamekasan Kenakan Batik saat Donor Darah

“Karena perempuan tidak bisa memungkiri atas peran, tugas dan kewajibannya,” ujar Matus.

Menurutnya, di antara beberapa kader KOPRI tidak semua lulusan dari pesantren. Untuk itu, di KOPRI sama-sama belajar duduk sama rata di kantor cabang PMII.

Terpantau, kader yang ikut kajian itu terhitung 30 orang delagasi berbagai Rayon dan Komisariat.

“Peserta kisaran 30an. Mereka dari Rayon dan Komisariat di bawah naungan PC PMII Pamekasan,” jelasnya.

Ia berharap, Pengurus KOPRI di cabang dan seluruh kader Pamekasan bersinergi dan solid dalam mengembangkan PMII Pamekasan ke depan.

Baca Juga:  Tasawuf Syaichona Kholil Bangkalan Warnai Kirab Satu Negeri

“Kader KOPRI kita sudah banyak. Baik dari rayon ataupun komisariat. Nah, bagaimzna saat ini KOPRI Pamekasan mampu membawa perubahan yang lebih baik yakni dengan langkah dan bukti nyata. Sehingga, KOPRI PC PMII Pamekasan bisa jadi contoh bagi kader di setiap Rayon dan Komisariat,” terang Matus via WhatsApp.

Reporter: Gafur Abdullah

Redaktur: A6

WhatsApp chat