Siap Tampilkan Wajah dan Semangat Baru

MediaJatim.com, Pamekasan-Pengurus Komisariat Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PK PMII) Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Madura gelar Rapat Kerja Komisariat (Rakerkom), Ahad (24/2/2019).

Kegiatan tersebut berlangsung kurang lebih 5 jam, dimulai dari pukul 13.00 hingga 17.00 WIB. Rakerkom PK PMII yang dinakhodai Ahmad Faizal Dzat MR tersebut mengusung tema “Wajah Baru, Semangat Baru”.

Faizal Dzat mengaku sengaja mengangkat tema itu. Pasalnya, pengurus komisariat hari ini ingin menunjukkan ide dan inovasi dalam pengembangan PMII IAIN Madura ke depan.

“Kami mengangkat tema ini untuk memberikan bukti bahwa dengan wajah baru, kita mampu menciptakan program-program kerja baru. Tentunya akan selalu berupaya menjawab harapan kader dan masyarakat,” tutur pria yang biasa dipanggil Izal tersebut.

Baca Juga:  Pilgub, GP Ansor Pamekasan Pastikan Netral

Izal melanjutkan, meski PK PMII IAIN Madura sebagai sentral gerakan, tapi akan selalu berupaya mengawal proses kaderisasi yang ada di PMII IAIN Madura. Utamanya kaderisasi yang dimotori oleh ketiga rayon PMII IAIN Madura; Rayon Fakultas Tarbiyah, Rayon Fakultas Syari’ah dan Rayon Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam.

Kegiatan tersebut berlangsung khidmat, tidak hanya pengurus komisariat, pengurus Korps Putri (Kopri) PMII IAIN Madura juga melaksanakan rapat kerja dalam memberikan atmosfir organisasi selama satu tahun kedepan.

Pada Rakerkom tersebut, dibahas seluruh program kerja departemen dibawah naungan ketua I, II, III dan Lembaga Semi Otonom (LSO) serta Badan Semi Otonom (Banom) Kopri IAIN Madura yang dipimpin langsung oleh sekertaris umum komisariat PMII IAIN Madura.

Baca Juga:  Komunitas Jurnalis Sumenep Berbagi Buka Puasa

“Rapat ini, tidak berakhir di sini namun kami akan memberikan waktu tiga hari agar sahabat bisa memberikan keputusan final terkait agenda yang telah diusulkan. Jadi, silahkan kaji dan analisis berkaitan semua program kerja yang telah diusulkan disetiap departemen,” ujar Khairul Anwar, pemimpin Rakerkom di penghujung acara.

Reporter: LSO/KOM

Redaktur: Gafur Abdullah

WhatsApp chat