Zayyadi: Milenial Harus Cerdas, Sehat dan Berprestasi Tanpa Narkoba

MediaJatim.com, Pamekasan – Generasi Milenial harus berkomitmen untuk mencegah peredaran penyalahgunaan narkoba, cerdas menjaga pola hidup sehat, dan berprestasi tanpa narkoba.

Demikian yang ditegaskan dosen Universitas Madura, Moh. Zayyadi saat memberikan materi di Seminar Kesehatan “Generasi Milenial yang Sehat untuk Masa Depan Berkualitas”, yang diselenggarakan Oleh Palang Merah Remaja (PMR) SMA Negeri 5 Pamekasan bekerjasama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Pamekasan di Gedung SMAN 5 Pamekasan.

“Pemuda adalah generasi penerus yang harus dipersiapkan dalam mewujudkan cita-cita bangsa. Namun yang namanya pemuda masih cenderung tanpa kontrol dalam melakukan hasrat-hasrat yang diinginkan, termasuk kecenderungan mengkonsumsi narkoba,” ujar Zayyadi.

Baca Juga:  Mahasiswa FKIS UTM Jadi Presenter International Conferance on Islamic Thought (ICIT) 2020

Untuk itu, upaya penanaman mental sehat, berprestasi tanpa narkoba ini harus digalakkan sejak dini, tegas Zayyadi. Hal ini sangat perlu dilakukan demi masa depan bangsa yang berkualitas.

“Ini tantangan bagi kita, apalagi dengan adanya perkembangan teknologi informasi yang semakin pesat. Perkembangan ini ibarat pisau bermata dua. Di satu sisi memberikan kemudahan untuk meningkatkan pengetahuan, namun di sisi lain berdampak negatif termasuk dalam pengedaran narkoba,” jelas pria kandidat doktor di Universitas Negeri Malang tersebut.

Lebih lanjut Zayyadi menegaskan, sekarang Indonesia sudah sangat darurat narkoba. Tragisnya lagi, penyalahgunaaan narkoba ini banyak dilakukan oleh para kaum pelajar dan mahasiswa.

Baca Juga:  Bupati Pamekasan Berikan Hadiah Kepada Siswi Pemenang Menulis Surat untuk Mendikbud RI

“Apabila kondisi ini tidak segera ditangani, maka akan timbul permasalahan yang lebih besar bagi bangsa kita dikemudian hari, karena memiliki generasi muda yang terbelenggu oleh narkoba,” pungkasnya.

Reporter: Sulaiman

Redaktur: A6

WhatsApp chat