MSFC DISPLAY WEB

PMII STISA Bedah Hiruk Piruk Politik Indonesia

Media Jatim

MediaJatim.com, Pamekasan – Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Sekolah Tinggi Ilmu Syariah As-Salafiyah (STISA) Sumber Duko Pakong menggelar kajian mingguan dengan tema “Hiruk Piruk Politik”, Selasa (26/02/2019).

Acara yang berlangsung pukul 09:30-11:00 WIB itu diisi oleh Lukman, mantan Pengurus Cabang PMII Pamekasan. Acara ini bertempat di Bescame PMII STISA.

Menurut Lukman, praktik berdemokrasi kita mulai terganggu, disibukkan dengan geliat politik identitas agama, dan politik indentitas. Hal ini terus meningkat beberapa tahun terakhir.

“Sebagai warga pergerakan, kita jangan terlalu sibuk dengan politik identitas,” tegasnya.

Baca Juga:  Anniversary ke-2 Komunitas Simposium Rayakan Perdamaian

Terpantau, jumlah anggota yang mengikuti kajian tersebut sebanyak 15 anggota; Habibi, Vikiy, Fathorrohman, Moh Suri, Moh Basori, Moh suari, Mamang, Sakur, Kamil, Rozak, Moh bakir, Ahmadi, Rohmah, Hartatik, dan Sumiati.

Vikiy selaku kordinataor PMII STISA berharap, kajian ke depan tidak hanya diikuti oleh aggota PMII saja. Non organpun sangat diharapkan mengikuti kajian yang diadakan PMII STISA.

“Kajian ini tidak cuma dikhususkan pada anggota PMII saja. Jadi ke depan,non organ boleh,” tegas Vikiy.

Ia menambahkan, adanya kajian ini bisa memperbaiki diri kita sendiri khusunya bagi anggotanya yang belum sadar akan kewajibannya sebagai anggota.

Baca Juga:  Asah Potensi Kader, HMI di IAIN Madura Adakan Pelatihan Kewirausahaan

Reporter: Bakir

Banner Iklan Media Jatim

Redaktur: A6