Cetak Kader NU Masa Depan, IPNU-IPPNU Kadur Gelar Lakmud

  • Bagikan

MediaJatim.com, Pamekasan – Pengurus Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPPNU) dan Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU) Kadur Kabupaten Pamekasan tampaknya punya kesadaran tinggi di bidang kaderisasi.

Karena itu, mereka menggelar Latihan Kader Muda (Lakmud) di Yayasan Sosial dan Pendidikan Islam Miftahul Ulum (Yaspimu), Kertagena Tengah, Kadur, Pamekasan, Rabu-Jumat (27/2-1/3/2019).

“Ini kegiatan merupakan mandat organisasi, sebagai bagian dari kaderisasi formal di IPNU maupun IPPNU,” terang Tinniyah, Ketua IPPNU Kadur.

Pihaknya berharap agar puluhan peserta bisa serius dalam belajar di Lakmud. Dengan begitu, ketaqwaan dan wawasan keilmuan mereka bisa terasah secara maksimal.

Baca Juga:  Ramadhan, IPNU-IPPNU Pamekasan Adakan Tadarus PPOA dan PD/PRT

“Hanya ingin memfasilitasi untuk belajar bersama dan bisa mencetak kader-kader NU masa depan,” tambah Taufiqurrahman, Ketua IPNU Kadur.

Menurut Taufiq, dalam Lakmud, terdapat beberapa materi kaderisasi yang juga berkaitan dengan relasi eksternal. Sebut saja materi Konsolidasi dan Komunikasi.

“Materi tersebut akan diisi oleh Rekan Anam. Beliau senior IPNU yang sekarang menjabat sebagai Direktur Koran Kabar Madura. Beliau dijadwalkan mengisi materi Jumat (1/3/2019). Semula pukul 07.30, tapi diundur ke pukul 10.00,” tegas Upik, panggilan akrab Taufiqurrahman.

Reporter: Imam Syafi’i

Redaktur: A6

Baca Juga:  Forkam Triple P Goes To School
  • Bagikan
WhatsApp chat