Gelar DJTD, UKPM Datangkan Wartawan Media Jatim

MediaJatim.com, Bangkalan – Kamis (28/02/2019) kemarin, Unit Kegiatan Pers Mahasiswa (UKPM) Sekolah Tinggi Agama Islam (STAIS) Bangkalan menggelar Diklat Jurnalistik Tingkat Dasar (DJTD). Pada acara itu, UKPM STAIS mendatangkan wartawan Media Jatim, Gafur Abdullah.

Di acara itu, Gafur memberikan materi penulisan artikel. Mulai dari teknik, pemberian contoh, hingga memberikan link blog bagi peserta yang akan menulis pasca DJTD.

Kholis, selaku ketua pelaksana mengatakan, acara yang bertempat di Ruang Representatif kampusnya berjalan lancar. Menurut pengakuannya, DJTD tersebut merupakan tindak lanjut dari acara Penerimaan Anggota Baru (PAB) beberapa waktu lalu.

“Kami atas nama panitia sangat berterima kasih kepada kak Gafur Abdullah, sudah berkenan hadir di tengah-tengah kita. Semoga peserta mampu memahami materi yang disampaikan dan semangat menulisnya meningkat,” terang Kholis.

Baca Juga:  Bupati Letakkan Batu Pertama Pembangunan Masjid NU di Bondowoso

Dalam kesempatan itu, Gafur tak hanya memberikan materi. Akan tetapi, wartawan Media Jatim pentolan Lembaga Pers Mahasiswa (LPM) Activita IAIN Madura itu juga menyelipkan memotivasi peserta agar terus istiqomah menulis.

“Ribuan atau ratusan halaman dalam satu buku diawali satu lembar. Penulis Best Seller tidak lahir dari rahim pengiller saja, tapi lahir dari mereka yang istiqomah menulis. Makanya, Kalau ingin jadi penulis, maka teruslah menulis,” tegas Gafur di depan peserta.

Reporter: Shafif K A

Redaktur: A6

WhatsApp chat