Ngaji Literasi, HIMASPA Bangkalan Datangkan Pegiat Literasi Pamekasan

MediaJatim.com, Bangkalan- Kamis (28/02/2019) malam, Himpunan Alumni Sumber Bungur Pakong (HIMASPA) wilayah Bangkalan gelar kajian Literasi. Istimewanya, kegiatan itu dihadiri oleh Gafur Abdullah, pegiat literasi sekaligus salah satu pendiri HIMASPA wilayah Pamekasan.

Pertemuan malam itu dipandu Kholilurrahman, wakil HIMASPA setempat. Acara itu dihadiri oleh anggota HIMASPA lintas angkatan. Acara itu bertempat di Taman Kampus Universitas Trunojoyo Madura (UTM) .

Junaidi selaku Ketua Umum HIMASPA wilayah Bangkalan berterima kasih atas kehadiran Gafur Abdullah. Dengan begitu, lanjutnya, HIMASPA Bangkalan bisa lebih termotivasi untuk terus menjaga eksistensi HIMASPA ke depan.

“Terima kasih kepada kak Gafur, sudah berkenan menyambangi kami di sini. Kehadirannya menjadi tambahan motivasi bagi teman-teman HIMASPA di Bangkalan,” tutur mahasiswa Fakultas Pertani UTM itu.

Baca Juga:  DPP Organisasi Pergerakan Mahasiswa Gelar Pendidikan Demonstran

Gafur Abdullah mengajak HIMASPA Bangkalan untuk mengembangkan potensi di bidang literasi. Menurutnya, penting bagi mahasiswa untuk bisa menulis. Karena kemampuan menulis, lanjut Gafur, tak bisa dijauhkan dari diri seorang mahasiswa.

“Ayo, HIMASPA ini juga mengembangkan potensi di bidang literasi. Apalagi, mahasiswa dan menulis tak bisa dipisahkan,” terang mantan aktivis pers IAIN Madura itu.

Selain itu, Gafur tak hanya berbagi wawasan literasi. Penulis buku Lembaran yang Terbuka itu juga meminta HIMASPA Bangkalan terus merangkul alumni Sumber Bungur yang ada di Bangkalan, khusunya di UTM.

“Harapan besar saya, HIMASPA Bangkalan tetap semangat. Rangkul teman-teman yang ada di sini. Terlebih yang di UTM,” pintanya di tengah-tengah memberikan wejangan.

Baca Juga:  Aklamasi, Ny. Imamah Romli Kembali Pimpin Muslimat NU Proppo

Ia menegaskan, alumni Sumber Bungur harus mampu membuktikan sebagai pentolan lembaga pendidikan berkualitas. Menurutnya, kalau tidak bergerak dan melempem di kampus, sama saja tidak bangga akan almamaternya.

“Buktikan bahwa kita pentolan dari lembaga pendidikan bermutu. Hal itu bisa dilakukan dengan prestasi sesuai potensi masing-masing. Kalau diam dan melempem, ya sama saja kita tidak membanggakan bahkan merusak citra almamater kita,” papar alumni Sumber Bungur 2014 itu.

Usai berbagi wawasan literasi, Gafur membuka dialog seputar kampus dan bagaimana menjadi mahasiswa ideal selama di kampus.

Reporter: Shafif K A

Redaktur: A6

WhatsApp chat