3 Tahun, MTsN Sumber Bungur Raih 9 Penghargaan Bergengsi

MediaJatim.com, Pamekasan – Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTsN) Sumber Bungur (MTsN 3) Pamekasan tidak pernah berhenti berprestasi. Terbaru, madrasah yang dikomandani kepala sekolah muda Mohammad Holis, itu berhasil meraih penghargaan Indonesia Best School Innovation Award 2019, Jumat malam (01/02/2019), di Hotel Novotel Surabaya Jawa Timur.

Indonesia Best School Innovation Award 2019 merupakan kegiatan penghargaan kepada sekolah-sekolah berprestasi yang dinilai telah memiliki prestasi dan kinerja yang baik serta berkontribusi tinggi terhadap pengembangan sumber daya manusia.

Penghargaan ini sebagai pembuktian dalam memberikan layanan pendidikan yang terbaik, sehingga mampu menghasilkan citra positif dari tahun ke tahun. Yang terpilih adalah yang berjasa dalam upaya membuat cakrawala kreatif sebagai tolak ukur karya putra bangsa.

Baca Juga:  Aksi 22 Mei: Kader Gerindra Dilarang Bawa Nama Partai

Pengembangan madrasah berbasis wisata edukasi dan literasi yang dikembangkan di MTsN 3 Pamekasan Sumber Bungur, melalui program SEREP (Silent Reading Program), dan Kantin Tahfidz (Al-Qur’an, Hadits Arbain, Nadzam Imriti, dan Amtsilatut Tasrif), serta pengembangan Kurikulum Kelas Mata Pelajaran dengan pengelolaan program PORKELAP (Program Kelas Laboratorium) yang semua berada dalam satu jargon Madrasah Edukotoirism, menjadi alasan kuat madrasah tersebut terpilih menjadi penerima penghargaan.

MTsN Sumber Bungur tercatat sekolah yang telah berhasil melakukan kreativitas dan inovasi secara terus menerus dan berupaya menjadikan dirinya The Most Valuable School.

“Terima kasih untuk semua pihak. Penghargaan ini hasil dari jerih payah bapak dan ibu beserta seluruh civitas akademika MTsN 3 Pamekasan, setidaknya ini bisa menjadi inspirasi bagi Indonesia dalam mengembangkan Pendidikan Islam ke depan,” tutur kepala MTsN Sumber Bungur Pamekasan, Mohammad Holis.

Baca Juga:  Mendes PDTT Janjikan Sejumlah Desa di Pacitan Yang Alami 'Blank Spot' Segera Tersentuh Sinyal

Penghargaan terbaru ini, merupakan reward bergengsi kesembilan yang diraih MTsN Sumber Bungur Pamekasan sejak 2016.

Kesembilan penghargaan prestisius tersebut adalah:
1. Aku Bangga Madrasahku 2016
2. PWI Pamekasan 2017
3. Kepala MTs Prestasi 2017
4. Adiwiyata 2018
5. Inovasi Pengem Madrasah 2018
6. The Best Kategori Madrasah Wisata Edukasi dan Loterasi 2018
7. Satya Lencana Karya Satya 2018
8. Kemenkeu Pengelolaan Keuangan 2018
9. The Best Islamic School in Achievement & Development Of Learning Innovation 2019.

Reporter: Sulaiman

Redaktur: A6

WhatsApp chat