Di Balik Keceriaan JJS dan Konsolidasi PPK-PPS-Muspika-Puskesmas Kadur

MediaJatim.com, Pamekasan – Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) bersama PPS, Musyawarah Pimpinan Kecamatan (Muspika) dan Puskesmas Kadur tampak kompak berkonsolidasi, Jumat (1/3/2019) pagi.

Dimulai dari pendopo kecamatan hingga Pasar Kadur, mereka kompak jalan-jalan sehat (JJS) guna menyongsong Pemilihan Umum (Pemilu) 17 April 2019 mendatang.

“Alhamdulillah meskipun sifatnya dadakan dengan mengundang PPS dan Muspika via WhatsApp sebelumnya, ternyata hadir semua. Pak Kapolsek, Pak Camat, dan Ibu Kepala Puskesmas bersatu-padu JJS bersama kami selaku penyelenggara Pemilu 2019,” ungkap Ketua PPK Kadur, Hairul Anam.

Menurut Direktur Koran Kabar Madura tersebut, di samping menguatkan ikatan kekeluargaan dengan Muspika dan Puskesmas, kegiatan tersebut dimaksudkan juga sebagai syiar kepada masyarakat bahwa PPK, PPS, Muspika, dan segenap lapisan masyatakat siap menyukseskan pemilu.

Baca Juga:  Polres Sumenep Ringkus Pemilik Sabu Seberat 0,60 gram

“Kegiatan ini juga bisa menjadi ketuk palu pada ingatan masyarakat bahwa pemilu sudah di depan mata,” tambah Moh Sikur selaku Komisioner PPK Divisi Data dan Informasi, didampingi Divisi Teknis PPK Kadur Ezzuddin.

Camat Kadur, Amirus Saleh, mengapresiasi kegiatan tersebut. Di samping menguatkan ikatan emosional antara penyelenggara pemilu dengan Muspika, pihaknya juga mengakui sangat bermanfaat bagi dirinya.

“Saya jarang jalan-jalan di pagi hari hingga berkeringat. Ini bagus bila diagendakan tiap Jumat,” ujar Amir.

Kapolsek dan Kepala Puskesmas Kadur juga merespon positif kegiatan yang menyita perhatian masyarakat tersebut.

Baca Juga:  Bambang Haryo Sidak Pasar Sukodono, Tinjau Sejumlah Harga Bahan Pokok

“Bu Yuni (Kepala Puskesmas, red) minggu berikutnya siap mengerahkan pegawai Puskesmas. Bisa diformat lain, yaitu dengan senam bersama. Beliau selalu responsif dan aktif ketika ada kegiatan-kegiatan muspika,” ungkap Kapolsek AKP J. Tirto yang diamini Kepala Puskesmas Kadur.

Berpakaian kaos pemilu berlogo KPU, para Komisioner PPK dan PPS tampak melebur dengan Muspika dan Puskesmas. Mereka terlihat ceria sembari bercucuran keringat.

Reporter: Imam Syafi’i

Redaktur: A6

WhatsApp chat