PPK Kadur Gelar Rakor dan Bimtek Logistik dan Teknis Pemilu 2019

MediaJatim.com, Pamekasan – Para Panitia Pemungutan Suara (PPS) se-Kecamatan Kadur berkumpul di pendopo kecamatan, Sabtu (2/3/2019) malam. Mereka sedang mengikuti rapat koordinasi (rakor) dan bimbingan teknis (bimtek) Logistik dan Teknis.

Ketua PPK Hairul Anam bersama 4 Anggota PPK hadir mengisi rakor dan bimtek. Ketua dan Anggota PPS menyimak secara khidmat.

“Rakor dan bimtek ini merupakan kelanjutan dari rakor dan bimtek yang sebelumnya digelar KPU. Segala ilmu dan hasil sharing dalam rakor dan bimtek KPU, kami dari PPK ketuk-tularkan ke semua PPS,” ujar Ketua PPK Kadur, Hairul Anam.

Direktur koran Kabar Madura tersebut berharap agar PPS nantinya mengetuktularkan kepada Ketua Kelompok Penyelelenggara Pemungutan Suara (KPPS). Bimtek kepada ketua KPPS oleh PPS dibarengkan saat pelantikan Ketua KPPS.

Baca Juga:  Loyalis Bergerak, Madura dalam Genggaman Khofifah

“Selanjutnya nanti Ketua KPPS menularkan hasil rakor dan bimtek kepada para anggotanya,” tegas Anam.

Dalam kesempatan itu, PPK Divisi Teknis Ezzuddin menjelaskan segala hal berkenaan dengan teknis. Ezzuddin juga memaparkan penghitungan suara dan perekapan suara (tungsura dan kapsura). Termasuk, tata cara pemilih memberikan suara.

Reporter: Agus Supriadi

Redaktur: A6

WhatsApp chat