Sahabat At-Taufiq: Mengurangi Kenakalan Remaja dengan Sholawatan

MediaJatim.com, Pamekasan – Saat ini tak jarang ditemui remaja yang sudah terjebak kehidupan bebas. Akibatnya, masa depannya suram.

Namun untuk mengurangi kenakalan remaja tersebut bukan tidak ada cara, baik itu berupa aktivitas bernuansa religi, sosial maupun kongkow pendidikan. Seperti yang dilakukan sekelompok pemuda pecinta sholawat, Sahabat At-Taufiq Pamekasan (SAP).

Komunitas yang berdiri atas kecintaannya terhadap Majelis Pemuda Bersholawat At-Taufiq ini seringkali membentuk aktivitas yang sifatnya membangun kaum remaja religius, sosialis, dan peduli pada pendidikan.

“Komunitas ini memang masih seumur jagung, tapi tujuan kami jelas: membudayakan sholawat di kehidupan kaum remaja, demi mengurangi perilaku yang kurang baik,” ungkap ketua Komunitas Saudara At-Taufiq Pamekasan, Ach Rifandi, Rabu (6/03/2019).

“Saya yakin melalui sholawatan semua menjadi nikmat dan bisa membentuk karakter remaja religius,” tambahnya.

Baca Juga:  GP Ansor Beji dan TNI Kompak Jaga NKRI

Komunitas ini juga mengaku sudah menyusun program kerja dan diutamakan bernuansa sholawatan. Untuk itu, ke depan mengharap bimbingan dari para kiai dan ulama wabil khusus komandan MPB At-Taufiq, KH Khoiron Zaini, demi lancarnya program tersebut.

“Kami sudah memiliki program, semuanya diutamakan bernuansa sholawatan. Demi lancarnya program tersebut, kami selalu mengharap bimbingan dari para ulama dan kiai, wabil khusus Gus Khoiron, selaku Khodimul MPB At-Taufiq,” harap Korda Komunitas SAP, Laily Syarifah.

Reporter: Hosnan

Redaktur: Sulaiman

WhatsApp chat