Rayon Fasya PMII IAIN Madura Gembleng Kader Sadar Teknologi

MediaJatim.com, Pamekasan – Biro Lembaga Semi otonom (LSO) Rayon Fakultas Syariah (Fasya) Pengurus Komisariat (PK) Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Institut Agama Islam Negeri Madura (IAIN Madura) menyelenggarakan pelatihan desainer. Panitia mengangkat tema “The Human of Basic Technology in Indonesia Moslem Student Movement” di Aula PCNU Pamekasan, Ahad (03/03/2019).

Pelatihan yang diikuti 20 kader PMII pilihan se-IAIN Nadura ini mendapat apresiasi penuh, baik dari ketua komisariat dan seluruh ketua rayon di IAIN Madura.

Junaidi selaku ketua panitia menuturkan, tujuan dilaksanakannya pelatihan ini tak lain untuk membentuk kader PMII khususnya Rayon Fasya sebagai kader yang berjiwa teknologi. Bukan hanya sebagai penggerak.

Baca Juga:  GP Ansor Bangil Getol Perangi Narkoba

“Kita di kepanitiaan mengharapkan dengan adanya pelatihan ini semua kader PMII IAIN Madura menjadi kader yang sadar teknologi, bukan hanya sebagai kader penggerak,” tuturnya.

Ubaidillah sebagai Ketua Rayon Fasya dalam sambutannya menegaskan, peran media dalam suatu kelompok atau suatu organisasi itu sangatlah penting. Sebab dengan media, kita bisa dikenal oleh seluruh kader di negara ini.

“Peran media dalam suatu kelompok ataupun organisasi itu sangatlah penting, karena dengan media seluruh orang khususnya kader PMIi se-Indonesia itu bisa tahu aktivitas dan kegiatan kita,” tegasnya.

Baca Juga:  Lasmura DKI Jakarta Semprotkan Disinfektan di Rumah-Rumah Warga

Untuk itu, pihqknya berharap setelah ini semua peserta yang ikut pelatihan ada tindak lanjut dari panitia.

Moh. Ikbal Khavy salah satu peserta mengatakan: “Sangat bagus dengan diadakannya pelatihan desainer ini. Sebab, saya sendiri yang awalnya tidak tahu sama sekali tentang apa dan bagaimana cara desain itu sendiri, sekarang bisa memahaminya,” tegas Ikbal.

Reporter: Aidie

Redaktur: A6

WhatsApp chat