oleh

FIP Isi Hari Nyepi dengan Matangkan Program

Mediajatim.com, Pamekasan – Libur Hari Raya Nyepi biasanya dimanfaatkan oleh kalangan muda untuk jalan-jalan ke pantai, wisata, dan tempat lainnya. Tapi, berbeda dengan pemuda-pemuda Desa Kertagena Tengah, Kecamatan Kadur, Kabupaten Pamekasan.

Mereka justru mengadakan musyawarah untuk membahas agenda suatu kegiatan yang sekiranya akan bermanfaat untuk masyarakat sekitar. Melalui organisasi pemuda atas nama Forum Intelektual Pemuda (FIP), mereka mematangkan program organisasi di salah satu rumah anggota, yaitu Faizah di Dusun Babatoh Barat, Kertagena Tengah.

Saat kegiatan musyawarah berlangsung, para pemuda desa ini saling bertukar ide dan usulan program kegiatan yang dianggap baik. Serta, sesuai dengan kebutuhan desa saat ini.

Ketua Umum FIP Muhammad Muzanni, mengaku ingin organisasinya ini lebih banyak memberikan konstribusi positif kepada semua kalangan masyarakat. Dari awal tahun 2019 lalu sampai saat ini, FIP sudah bisa dikatakan berhasil dan sukses merealisasikan beberapa program.

Baca Juga:  Gelar Talkshow, MMC Kupas Film dari Berbagai Perspektif

“Saya menginginkan organisasi ini tetap solid memberikan dampak positif, baik bagi adik-adik pelajar ataupun masyarakat umumnya,” ujarnya.

Kabid Sosial dan Masyarakat FIP Edy Fawas mengungkapkan, keterlibatan anggota pemuda Desa Kertagena Tengah ini pada waktu libur rutin dilakukan. Bukan hanya saat Hari Nyepi, Natal dan hari-hari besar Islam, tetapi juga setiap hari Ahad ada beberapa serangkaian kegiatan di FIP.

“Memang kan tugas kita sebagai pemuda itu harus mampu memanfaatkan waktu sebaik mungkin agar manfaatnya dapat kita peroleh bersama,” ucap Edy.

Sebanyak 8 mahasiswa dan 3 pemuda yang menghadiri musyawarah itu turut diapresiasi oleh Samsul Arifin selaku penasehat FIP. Dirinya mengaku bersyukur dan bangga karena teman-teman seperjuangan masih tetap menjaga solidaritas terhadap FIP.

“Semoga kita semua ke depannya tetap mengaktualisasikan diri bahwa kita tidak hanya mengambil manfaat dari desa, akan tetapi kita juga bisa memberikan manfaat untuk desa,” tambah Samsul pada saat acara musyawarah hampir selesai.

Baca Juga:  Yayasan Al Maghfirah BPJS Ketenagakerjaan Salurkan 200 Bingkisan untuk Warga Terdampak Covid-19

Setelah musyawarah, Faizah selaku tuan rumah mungucapkan terima kasih kepada rekan-rekannya sebagai wujud syukur karena telah menyempatkan waktu untuk ke rumahnya.

“Saya selaku tuan rumah mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya atas kehadiran teman-teman sekalian. Semoga program yang kita agendakan selanjutnya dapat berjalan dengan lancar. Saya juga mengucapkan permohonan maaf apabila ada kekurangan baik dari suguhan ataupun yang berkenaan dengan hal lainnya,” ucap Faizah.

Pada hari libur tersebut, tidak hanya kegiatan musyawarah yang dilakukan, melainkan ada serangkaian kegiatan plus lainnya.

“Alhamdulillah mulai jam 10.00 WIB sampai jam 13.00 acara ini terealisasi dengan lancar. Musyawarahnya sebenarnya berlangsung sekitar 1 jam setengah, namun kita masih berlanjut ke acara bakar-bakar ikan, masak, dan makan bersama” pungkas Nur Muhamad Amirudin selaku anggota Bidang Olahraga.

Reporter: Liman

Redaktur: A6