Hadapi Persija, Momentum Unjuk Kemampuan Pemain Pelapis Madura United

MediaJatim.com, Sleman – Madura United tidak akan diperkuat 4 pemainnya saat melawan Persija Jakarta, Jumat besok (08/03/2019), di Stadion Maguwoharjo, Sleman. Mereka adalah Fachruddin W Ariyanto, Zulfiandi, Andik Vermansyah dan Greg Nwokolo.

Keempat pemain itu dipanggil bergabung dengan skuad Simon McMenemy dalam persiapan Tim Nasional Senior Indonesia melawan Myanmar pada tanggal 25 Maret 2019 mendatang.

DLH Pamekasan

Mengatasi masalah tersebut, pelatih Madura United Dejan Antonic mengakui sudah menyiapkan pengganti untuk posisi yang ditinggalkan Fachrudin, Zulfiandi, Andik dan Greg.

“Kita memang ada masalah, ada beberapa pemain yang dipanggil ke Timnas. Namun pemain lain sudah siap untuk menggantikan,” kata Dejan Antonic, Kamis (07/03/2019).

Di posisi pemain belakang, Madura United masih memiliki mantan pemain Persebaya Surabaya Fandri Imbiri untuk menggantikan Fachruddin menemani Jaimerson Xavier. Sementara di posisi yang ditinggalkan Zulfiandi masih ada dua pemain yang memiliki kualitas permainan yang sama-sama bagus, yakni Asep Berlian dan Dane Milovanovic.

Baca Juga:  Presiden Madura United Sedih Lihat Stadion Pamekasan

Sedangkan untuk penyerang sayap meskipun tidak diperkuat Andik dan Greg, Dejan Antonic masih memiliki banyak pilihan seperti Engelberd Sani, David Laly, Gufroni Almakruf dan Alberto Goncalves.

“Ini saatnya memberikan kesempatan pada pemain yang jarang bermain. Momentum bagi mereka untuk memberikan bukti. Besok saya ingin melihat permainan bagus dan suporternya bisa enjoy mendukung Madura United karena kita punya target menang di pertandingan besok,” jelasnya.

Sejatinya bukan hanya Madura United yang harus ditinggal pemainnya membela Timnas, di kubu Persija Jakarta juga demikian. Ada beberapa nama yang dipanggil seperti kiper Andritany Andhiyasa.

Baca Juga:  Madura United Gagal Kembali Puncaki Klasemen

“Memang ada beberapa pemain kedua tim yang dipanggil Timnas, bedanya pemain Madura United lebih banyak. Tapi kedua tim ini memiliki stok pemain yang banyak,” ucap eks pelatih asal Serbia itu.

“Di lini tengah besok akan menjadi pertarungan yang paling panas, kita kehilangan Zulfiandi, tapi Asep dan Dane sudah sama-sama siap dimainkan, kita lihat aja besok,” tambahnya.

Berbicara kekuatan, menurut Dejan, kedua tim sudah saling mengenal. Sebab di musim sebelumnya sudah sering bertemu, baik di turnamen maupun kompetisi.

“Di musim kemarin kedua tim ini sudah pernah ketemu, Persija sudah tahu kekuatan Madura United, begitupun sebaliknya. Pokoknya di pertandingan besok yang paling memiliki hati besar akan keluar menjadi pemenang,” pungkas Dejan.

Reporter: Sulaiman

Redaktur: A6