Ngambri Barokah, Fatayat NU Kadur Gelar Tour Religi

MediaJatim.com, Pamekasan – Pengurus Anak Cabang (PAC) Fatayat NU Kecamatan Kadur mengadakan Tour Religi, Kamis (07/03/2019), ke beberapa Makam para penggagas dan pendiri NU yang berada di Jawa Timur.

Diantaranya Makam Syaikhona Khalil Bangkalan, Sunan Ampel Surabaya, Kiai Hasyim Asy’ari Tebuireng, Kiai Bisri Syamsuri Denanyar, Kiai Wahab Hasbullah Tambak Beras, Kiai Abdurrahman Wahid Jombang dan Museum Islam Indonesia.

Kegiatan termasuk program kerja tahunan PAC Fatayat NU Kadur yang memiliki tujuan untuk ngambri barokah kepada para penggagas dan pendiri NU.

“Ini program tahunan Fatayat Kadur, kami melakukan tour religi ini demi mengharapkan barokah dari para muassis NU,” ujar ketua PAC Fatayat NU Kecamatan Kadur, Hj Mahfudhah saat dihubungi Media Jatim via Whatsapp.

Baca Juga:  Tingkatkan Intelektual Kader, IPNU-IPPNU Bondowoso Gelar Lakmud

Selain itu, Mahfudhah mengharap para kader NU yang berada di bawah naungan Fatayat NU Kadur lebih mengenal kepada muassis NU, sehingga semangat ke-NU-an mereka semakin mengakar kuat.

“Kami berharap mereka bisa lebih mengenal para pendiri NU, agar ke-NU-an mereka tidak diragukan lagi,” tuturnya.

Melalui kegiatan ini, Mahfudhah juga ingin menanam semangat nasionalisme dan religius kepada seluruh kader Fatayat NU di Kecamatan Kadur. Kita tahu, Nahdlatul Ulama turut andil menjadi bagian dari kemerdekaan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

“Para muassis NU juga termasuk dalam pahlawan kemerdekaan Indonesia. Jadi semangat kami menjaga keutuhan NKRI memang sudah diwariskan dari para muassis NU. Ini yang perlu kita ketahui dan pahami dengan baik, komitmen NU untuk menjaga NKRI bukan kaleng-kaleng,” pungkasnya.

Baca Juga:  Spiritualitas Ansor dan Polsek Bangil Jaga NKRI

Reporter: Agus Supriadi

Redaktur: Sulaiman

WhatsApp chat