Rakic Brace, Madura United Imbang Lawan Persija

  • Bagikan

MediaJatim.com, Sleman – Madura United bermain imbang 2-2 saat menghadapi Persija Jakarta pada pertandingan kedua Grup D Piala Presiden, Jumat sore (8/3/2019), di Stadion Maguwoharjo Sleman.

Hasil pertandingan ini tidak mengubah posisi Madura United dan Persija Jakarta di klasmen Grup D. Pasukan Ivan Kolev masih kokoh dipuncak klasemen dengan 4 poin anak asuh Dejan Antonic di posisi kedua dengan poin yang sama dengan Persija, hanya kalah selisih gol saja.

Melawan Persija, Madura United tidak dalam keadaan kekuatan penuh. Empat pemain inti mereka harus bergabung dengan pemusatan latihan Tim Nasional Indonesia.

Kedua tim bermain terbuka sejak menit awal membuat jalannya pertandingan sangat menarik. Memasuki menit ke- 10 masih belum ada gol yang tercipta. Aleksander Rakic masih sulit menembus pertahanan Persija. Sedangkan striker Macan Kemayoran Silvio Escobar pergerakannya masih gampang terbaca oleh barisan pertahanan Madura United.

Baca Juga:  AQ: Madura Jangan Sampai Arogan dan Sombong

Di menit 12′ pemain Madura United Alfath Fatier berhasil menyarangkan bola ke gawang Persija. Namun gol tersebut dianulir wasit karena Alfath sudah terperangkap offside sebelum menerima umpan dari Slamet Nurcahyo.

Pasukan Laskar Sape Kerrab akhirnya mampu membuka keunggulan di menit 36′. Berawal dari serangan balik cepat, Aleksandar Rakic sukses mengeksekusi umpan cantik dari Slamet Nurcahyo. Skor berubah menjadi 1-0 hingga babak pertama berakhir.

Di awal babak kedua, Persija langsung melakukan pergantian pemain dengan memasukkan Bronu Matos. Pergantian tersebut terbukti membawa perubahan bagi Persija.

Pada menit 52′ Persija mampu menyamakan kedudukan. Gol penyeimbang dicetak Bruno Matos dengan tendangan kaki kiri yang tidak bisa diantisipasi kiper Madura United M Ridho.

Baca Juga:  3.000 Bobotoh Yakin Persib Menang di Pamekasan

Empat menit kemudian, secara mengejutkan Persija berbalik unggul 1-2. Bola muntah akibat tendangan bebas Bruno Matos berhasil disontek Ryuji Utomo ke gawang Madura United.

Tidak ingin mengakhiri pertandingan dengan kekalahan, Madura United tidak tinggal diam. Pada menit 67′ Madura United menyamakan kedudukan. Rakic berhasil mencetak gol kedua dengan mengecoh Ryuji Utomo dan kembali mencatatkan namanya di papan skor setelah menerima umpan terobosan dari Alberto Goncalves.

Hingga wasit meniupkan pluit panjang tanda pertandingan berakhir, tak ada lagi gol tambahan dan laga Madura United kontra Persija Jakarta berakhir dengan skor imbang 2-2.

Reporter: Sulaiman

Redaktur: A6

  • Bagikan
WhatsApp chat