Komentar Pelatih Madura United Terkait Gol Alfath Dianulir

MediaJatim.com, Sleman – Pertandingan kedua Grup D Piala Presiden 2019 antara Madura United dengan Persija Jakarta, Jumat sore (8/3/2019), harus berakhir dengan hasil imbang 2-2.

Pertandingan yang berlangsung di Stadion Maguwoharjo Sleman itu berjalan sangat menarik. Kedua tim sama-sama memperagakan permainan terbuka untuk misi lolos ke babak 8 besar Piala Presiden.

Dua gol Laskar Sape Kerrab dicetak striker asing Aleksandar Rakic, masing-masing pada menit 36′ dan 67′. Sedangkan gol Macan Kemayoran dilesakkan oleh Bruno Matos dan Ryuji Utomo di menit 52′ dan 56′.

Baca Juga:  Andik Dicadangkan, Ini Starting Line Up Madura United Vs PSS Sleman

Sejatinya, Zahrahan dkk bisa mengakhiri pertandingan dengan kemenangan. Namun gol Alfath Fatier di menit 12′ dianulir wasit Adi Riyanto. Eks pemain Persiba Balikpapan itu dianggap sudah dalam posisi off side sebelum menerima umpan dari Slamet Nurcahyo.

Menurut pelatih Madura United Dejan Antonic, posisi Alfath tidak dalam keadaan off side. Ia muncul tiba-tiba saat Slamet melakukan umpan mendatar.

“Kami ada gol pertama, gol yang bersih. Sayang tadi (kata wasit) off side. Saya pikir tidak ada off side, 100 persen tidak ada off side,” ujarnya saat konferensi pers usai pertandingan.

Baca Juga:  Kritik Pemkab Pamekasan, Suporter Persepam Pasang Banyak Spanduk di Jalan

Begitupun dengan pengakuan Alfath Fatier. Ia merasa tidak off side. Alfath bergerak saat bola sudah ditendang.

“Alfath bergerak saat bola sudah ditendang cak Slamet. Iya kurang tahu, Alfath belum lihat tayangan ulang,” kata Alfath.

Di babak penyisihan Grup D Piala Presiden 2019, Madura United masih menyisakan satu pertandingan lagi melawan Borneo FC, Jumat (15/3/2019) mendatang.

Reporter: Sulaiman

Redaktur: A6

WhatsApp chat