Belajar Jurnalistik, HIMASPA Jember Datangkan Wartawan Media Jatim

MediaJatim.com, Jember- Himpunan Alumni Sumber Bungur Pakong (HIMASPA) Wilayah Kabupaten Jember mendatangkan wartawan Media Jatim, Gafur Abdullah untuk belajar Jurnalistik.

Kegiatan yang bertempat di Ruang Satu Gedung C Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Jember itu berlangsung pada Kamis (7/03/2019) malam.

Kegiatan itu dikomandani Jufri, salah satu anggota HIMASPA setempat. Dalam sambutannya Jufri berpesan, kader HIMASPA di Jember harus bersama-sama merawat organisasi yang berbasis sanad keguruan itu.

“HIMASPA milik kita bersama. Mari, kita rawat ini bersama,” ungkapnya sebelum kajian jurnalistik dimulai.

Eks Sumber Bungur yang jadi Ketua Himpunan Mahasiswa Program Studi (HMPS) Hukum IAIN Jember itu berharap, adanya kajian tersebut menjadi motivasi dan langkah HIMASPA Jember untuk bisa menulis berita.

Baca Juga:  Ngaji Rutinan PAC Ansor Bangil

Gafur Abdullah dalam kesempatan itu memberikan pengantar jurnalistik dan tata cara penulisan berita. Selaku sesama alumni Sumber Bungur dan salah satu pendiri HIMASPA Pamekasan Gafur meminta, HIMASPA Jember tetap semangat menjaga eksistensi organisasinya.

“Tak ada yang bisa saya pesankan kecuali, tetaplah semangat merawat organisasi atas dasar silaturrahim dan sesanad keguguran ini,” paparnya di sela-sela menyapa kadernya di depan.

Menurutnya, HIMASPA ini adalah organisasi yang menjadi laboratorium proses alumni Sumber Bungur di kampus setelah organisasi ekstra dan intra kampus.

Ia mengaku, semangat HIMASPA Jember terlihat luar biasa daripada di wilayah lainnya. Pasalnya, hanya HIMASPA Jember yang mampu mendeklarasikan dengan kemasan begitu mewah.

Baca Juga:  Madura Jadi Saksi Pelantikan Pengurus Pascab

“Saya salut atas semangat luar bias adik-adik di Jember. Deklarasi di Taman Botani beberapa bulan lalu adalah alasan kebanggaan saya,” terangnya.

Kegiatan ini dihadiri anggota HIMASPA lintas generasi. Temasuk Yanto Hasyim, alumni Sumber Bungur yang mampu menciptakan sejarah keorganisasian dan kemahasiswaannya di IAIN Jember. Menurut informasi, Ia Founding Fahter Respektor, kelompok kajian yang sudah berusia tujuh tahun di 2019 ini.

Reporter: Aryudi

Redaktur: Sulaiman

WhatsApp chat