Ciptakan Pengusaha Baru, Dinas Perikanan Pamekasan Lakukan Pelatihan Pembenihan Ikan Air Tawar

MediaJatim.com, Pamekasan – Dinas Perikanan Kabupaten Pamekasan melaksanakan Pelatihan Pembenihan Ikan Air Tawar, Senin (11/3/2019) di Balai Benih Ikan (BBI), Teja Timur Pamekasan.

Sasaran kegiatan ini adalah para pembudidaya ikan lele pemula yang ingin serius menekuni pembenihan ikan lele. Ada sekitar 50 peserta yang hadir pada acara tersebut.

Ketua panitia, Lufti mengatakan, dilaksanakannya kegiatan pelatihan ini bertujuan untuk memberikan motivasi kepada pembudidaya pemula agar terus berkembang serta ilmu yang didapat bisa ditularkan ke masyarakat yang lain sehingga tumbuh pembudidaya baru.

Baca Juga:  Pemuda Lintas Agama di Muncar Deklarasi Anti Teroris

“Tujuan kami untuk memberikan motivasi pada pembudidaya pemula agar usahanya terus berkembang. Kami pun berharap ilmu yang didapat bisa ditularkan kepada masyarakat yang lain,” ujar Lutfi.

Selain itu, Lutfi menyampaikan bahwa Pelatihan ini akan berlangsung selama dua hari. Hari pertama akan difokuskan pada teori kemudian di hari kedua akan difokuskan pada praktek.

Untuk itu, Lutfi berharap peserta dapat serius mendalami materi yang disampaikan oleh pemateri, agar supaya nanti bisa diterapkan dengan baik di lapangan.

Sementara sekretaris Dinas Perikanan Kabupaten Pamekasan, Fathor Rosid mengungkapkan, pelatihan ini diharapkan agar supaya lahir pembenih-pembenih baru di Pamekasan. Mengingat kebutuhan pasar di Pamekasan sangat besar, sehingga pembudidaya ikan lele tidak lagi kesulitan mencari bibit ke daerah lain.

Baca Juga:  Gempa Sampang Tembus Kedalaman 16 Km

“Pelatihan ini sebetulnya nyambung dengan himbauan Bupati, agar tumbuh pengusaha-pengusaha baru di Pamekasan, menuju Pamekasan Rajjrah, Bajjrah, Parjhugah,” tukasnya.

Reporter: Fathorrahman

Redaktur: Sulaiman

WhatsApp chat