Legislatif Apresiasi Bupati Wujudkan Pamekasan Hebat

  • Bagikan

MediaJatim.com, Pamekasan – Spirit pemerintahan Bupati Pamekasan dan Wakil Bupati Pamekasan, Baddrut Tamam dan Raja’e, mendapat apresiasi positif dari Legislatif di DPRD Pamekasan.

Menurut Anggota DPRD Pamekasan Khairul Umam, pada 21 September 2018 Bupati dan Wakil Bupati Pamekasan, Baddrut Tamam-Raja’e dilantik. Pasca pelantikan dan memimpin Kabupaten Pamekasan banyak prestasi yang telah ditorehkan oleh keduanya.

“Pada 100 hari pertama beberapa terobosan telah dilakukan, mulai dari Mall Pelayanan Publik (MPP), taman aspirasi rakyat, dan branding batik mobil dinas, serta banyak terobosan pada sektor lainnya,” ungkap Ketua Fraksi PKB tersebut.

Pihaknya percaya bahwa capaian luar biasa itu tidak bisa dilakukan dengan cara biasa. Ide cerdas dan kerja keras menjadi modal utama untuk merealisasikan program-program brilian tersebut. Hanya pemimpin yang mempunyai etos kerja dan motivasi yang tinggi sehingga ia mampu meraih capaian luar biasa itu.

“Dengan motivasi itu pula ia mampu memotivasi dan bekerjasama dengan bawahannya secara baik. Mereka adalah pemimpin yang memiliki tekad dan keyakinan yang besar, sehingga bawahannya yakin dan mau bekerja bersama,” paparnya.

Cita-cita besar keduanya adalah menciptakan Pamekasan Hebat. Jargon Pamekasan Hebat bukan hanya isapan jempol belaka, keduanya telah mengimplementasikan dalam lima program prioritas, yakni: Reformasi birokrasi, kesehatan, pendidikan, dan infrastruktur, serta ekonomi. Meski masih belum sepenuhnya sempurna, namun maksimalitas upaya tetap dilakukan hingga terealisasi dengan maksimal. Tentu, dukungan dari semua elemen masyarakat dibutuhkan untuk mendukung cita-cita besar keduanya karena tanpa dukungan masyarakat semua bukan apa-apa.

Baca Juga:  Bupati Pamekasan Peduli Pendidikan PAUD

Mengapresiasi adalah salah satu cara untuk tetap memotivasi pemerintah agar tetap bergerak cepat dalam rangka akselarasi pembangunan. Selain banyak apresiasi diberikan oleh masyarakat atas banyak prestasi yang telah didapatkan, museum rekor dunia Indonesia (MURI) juga mengganjar dengan penghargaan. Lazimnya, Muri memberikan penghargaan pada kerja-kerja yang luar biasa, artinya tidak sembarangan memberikan penghargaan.

Diterangkan, pemimpin hari ini adalah pemimpin muda yang inovatif dan visioner. Out of the box thinking adalah salah metode untuk mengatasi masalah dan kebuntuan mereka berdua. Ia sebagai seorang pemimpin kerapkali berpikir maju di luar kebiasaan orang lain berpikir pada umumnya karena dengan hal itu ia banyak melahirkan pemikiran-pemikiran baru yang kontributif dan brilian di luar jangkauan kebanyakan orang. Jadi, harap dipahami jika ada pemikiran di luar nalar kebanyakan orang, itu bukan berarti tidak baik hanya terkadang pikiran kita yang tidak mampu menjangkau.

“Selain itu, pemimpin muda ini mempunyai inisiatif yang sangat baik dalam memanfaatkan infrastruktur. Seperti gedung Islamic Center misalnya, semula hanya dijadikan sebagai tempat kegiatan-kegiatan yang bersifat seremonial saja. Setelah dipimpin oleh dua pemuda ini, Islamic Center ini kemudian dimaksimalkan manfaatnya dengan disulap menjadi MPP sehingga hampir setiap hari masyarakat antusias mengurus kebutuhan administrasinya. Nah, inisiatif memanfaatkan lebih menunjukkan produktivitas berpikir yang baik dan jeli dalam melihat situasi dan kondisi ini merupakan terobosan yang cukup cerdas yang dirasakan langsung masyarakat,” urainya.

Baca Juga:  KPK Bawa Bupati, Ketua Gerindra Berkomentar Sejuk

Tidak hanya program terobosan dan program prioritas. Di masa kepemimpinan Bupati H. Baddrut Tamam dan Wabup Raja’e ini ada pula program andalan. Salah satu program andalan ini adalah Pamekasan cantik. Bagaimana ke depan Pamekasan tampak lebih bersih dan asri dengan cara revitalisasi taman atau ruang terbuka hijau (RTH). Untuk peningkatan tata lingkungan mengarah pada pemeliharaan taman dan jalur hijau kota yang sasarannya pada enam taman. Di samping itu, terdapat penataan taman yang meliputi Taman Arek Lancor dan tujuh ruas jalan. Ketujuh ruas tersebut adalah Jalan Slamet Riyadi, Jalan Mesigit, Jalan Panglima Sudirman, Jalan Jokotole, Jalan Trunojoyo, Jalan Agus Salim, dan Jalan Diponegoro.

“Kita sebagai masyarakat Pamekasan harus berani bersyukur dan mengapresiasi atas capaian-capaian prestasi kabupaten Pamekasan. Capaian seperti itu bukan tanpa kerja keras dan kerja cerdas, meski akhirnya juga ada kerja tuntas. Paling penting segala respon yang baik sebagai bentuk motivasi dan penghargaan akan menjadi spirit yang akan terus menggelora untuk pembangunan Pamekasan yang lebih baik. Untuk satu tahun yang telah berlalu, saya ucapkan terima kasih kepada Pemerintah Kabupaten Pamekasan, khususnya Bupati dan Wakil Bupati Pamekasan yakni H. Baddrut Tamam dan Raja’e,” tegasnya.

Reporter: A6

Redaktur: Zul

  • Bagikan
WhatsApp chat