oleh

Rayon Fasya Siapkan Kader Peka Sosial

MediaJatim.com, Pamekasan – Rayon Fakultas Syariah (FASYA) Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Komisariat Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Madura menyelenggarakan Sekolah Advokasi bertempat di Stadion Gelora Ratu Pamelingan, Sabtu, (16/3/2019).

Acara tersebut diakomodir oleh biro Advokasi sebagai realisasi program yang telah dicanangkan.

Misbahul Munir selaku ketua panitia menuturkan, Sekolah Advokasi tersebut dilaksanakan mulai tanggal 16 – 17 Maret besok.

“Sebagai wujud pendampingan terhadap kader dalam rangka menumbuhkan nilai kritis dan peka terhadap dinamika sosial terlebih kampus”, tuturnya.

Ketua komisariat, Ahmad Faizal Dzat mengapresiasi kegiatan tersebut. Dia berpesan kepada seluruh peserta untuk serius mengikuti pelatihan guna menambah wawasan dan kepekaan kader PMII.

Baca Juga:  Mengenal Aan, Gadis Desa yang Menakhodai KOPRI PC PMII Pamekasan

“Saya menilai kader PMII hari ini mulai hilang nilai kritisnya terlebih ketika dihadapkan dengan hal-hal yang pragmatis”, Ungkapnya

Senada dengan Faizal, Ketua Cabang PMII Pamekasan, Lian Fawahan juga mengapresiasi terlaksananya Sekolah Advokasi tersebut.

“Semoga pelatihan ini bisa melahirkan kader yang kompeten dalam mengkawal dan mengadvokasi masyarakat kampus,” harap demisioner Ketua Dewan Mahasiswa IAIN Madura tersebut.

Reporter: Baitur

Redaktur: Sulaiman