Peduli Lingkungan, Padepokan Raden Umro Gandeng DLH Pamekasan Bersihkan Pantai Jumiang

Media Jatim

MediaJatim.com, Pamekasan – Tidak ada alasan untuk tidak berbuat baik. Itulah minset yang harus dimiliki kaum milenial di Era kepedulian yang semakin terkikis.

Seperti yang dilakukan pemuda yang tergabung di Padepokan Raden Umro, Minggu pagi (17/3/2019). Mereka menggandeng Komunitas Pecinta Lingkungan dan Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Pamekasan melakukan kegiatan bersih-bersih Pantai Jumiang, Pademawu, Pamekasan.

Biro Pendidikan dan Pengembangan Masyarakat, Padepokan Raden Umro, Moh Zayyadi mengungkapkan kegiatan bersih-bersih pantai ini sebagai bentuk kecintaan terhadap lingkungan.

“Ini bentuk kepedulian terhadap lingkungan. Kami juga mengajak para kaum milenial untuk senantiasa mencintai lingkungan serta ikut andil dalam mewujudkan cita-cita bersama menuju Pamekasan Hebat, yakni dengan melakukan hal kecil seperti buang sampah pada tempatnya,” kata Moh Zayyadi.

Baca Juga:  CB Historick Jember, Bukan Sekadar Klub Motor Biasa

Kesadaran masyarakat terutama pemuda menjadi nilai penting dalam mewujudkan lingkungan bersih dan sehat.

“Oleh sebab itu, ini salah satu awal kongkrit untuk mengajak para pemuda untuk peduli terhadap terhadap lingkungan agar lebih bermanfaat,” lanjutnya.

Sementara Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Pamekasan, Amien Jabir mengapresiasi inisiatif mulia dari pemuda Padepokan Raden Umro bersama komunitas pecinta lingkungan lainnya yang memiliki kesadaran terhadap pentingnya kebersihan lingkungan.

“Patut ditiru apa yang dilakukan pemuda ini (Padepokan Reden Umro. red). Ini selaras dengan keinginan besar Bupati kita menjadikan Pamekasan Rajjrah, Bajjrah, Parjhugeh,” tuturnya.

Baca Juga:  GP Ansor Sumenep Tolak FDS, Banser Siap Mengawal

Reporter: Sulaiman

Banner Iklan Media Jatim

Redaktur: A6