MSFC DISPLAY WEB

Jenazah TKI Bunuh Diri Asal Banyuwangi Disambut Isak Tangis Keluarga

Media Jatim

Mediajatim.com, Banyuwangi – Usai dikabarkan meninggal dunia karena diduga bunuh diri, jenazah Titin Puji Lestari TKI (Tenaga Kerja Indonesia) Negara Hongkong asal Banyuwangi, Jawa Timur, Sabtu (23/3) sekitar Pukul 01.30 WIB dini hari, tiba di rumah duka.

Sontak saja, kedatangan almarhumah yang diangkut menggunakan mobil ambulance Nopol L 1901 AP milik LP3TKI (Loka Pelayanan Penempatan dan Perlindungan Tenaga Kerja Indonesia) Surabaya, disambut isak tangis keluarga di Dusun Glowong Rt 02 Rw 03, Desa Wringinagung Kecamatan Gambiran.

Duka mendalam itu terpancar dari Poniran, ayah kandung almarhumah yang tak kuasa menahan sedih usai petugas LP3TKI menyerahkan peti mati tersebut disaksikan para petakziah ke pihak keluarga, untuk proses pemakaman almarhumah.

Baca Juga:  KPK Pakai Ruang Kerja Sekda Provinsi Jawa Timur sebagai Sekretariat Sementara

“Yang tabah ya, ihklaskan,” ucap salah satu famili, ke ayah almarhumah Titin.

Diberitakan sebelumnya, Almarhumah Titin Puji Lestari ditemukan tewas terjatuh dari lantai 26 kawasan Distrik North Point Negara Hongkong. Kabar yang diterima, korban terjatuh pada Sabtu (9/3) sekitar Pukul 12.35 waktu setempat.

Sebelum terjatuh, majikan almarhumah mendegar suara keras dari arah dapur. Karena penasaran, sang majikan menuju dapur dan melihat pintu jendelanya sudah terbuka. Ketika dilihat ke bawah, korban sudah tergeletak di podium lantai 1.

Kasus itupun langsung ditangani kepolisian Hongkong Pukul 13.00 waktu setempat. Korban kemudian dievakuasi dan diangkut mobil ambulan dirujuk ke Victoria Public Mortuary Hongkong.

Baca Juga:  Bidik 3 Prodi Lagi, Kemenristekdikti Apresiasi STIEBA Madura

Kasus inipun langsung ditangani pihak Konsulat Jenderal Republik Indonesia (KJRI) Hongkong. Berkat kesigapan petugas, jasat almarhumah Titin Puji Lestari bisa dipulangkan dan dikebumikan di tanah kelahirannya.

Reporter : Yudi Irawan

Banner Iklan Media Jatim

Redaktur : Sulaiman