Datangi Mapolres Pamekasan, Ulama dan Habaib Minta Pihak Keamanan Netral

MediaJatim.com, Pamekasan – Puluhan Ulama dan Habaib mendatangi Markas Kepolisian Resort (Mapolres) Pamekasan, Senin (25/3/2019), dalam rangka menciptakan Pemilu 2019 berjalan aman, damai dan kondusif.

Salah satu ulama yang tergabung dalam Forum Ulama dan Habaib Pamekasan, Kiai Fadholi M Ruham mengatakan mendukung penuh kinerja jajaran Polres Pamekasan dalam menciptakan keamanan di Pemilu Serentak 2019.

“Kami meminta kepada seliruh jajaran Polres Pamekasan, agar menjunjung tinggi nilai netralitas sehingga Pemilu berjalan aman dan kondusif,” kata Kiai Fadholi.

Sementara Kapolres Pamekasan, AKBP Teguh Wibowo menyambut baik kehadiran Ulama dan Habaib Pamekasan atas inisiasinya mendatangi Mapolres guna mempererat tali silaturrahim antar Ulama’, Pihak Keamanan dan Tokoh Masyarakat.

“Kami menyambut baik kedatangan para Ulama dan Habaib ini. Ini suatu kebanggaan bagi kami bisa tetap bisa menjaga tali silaturrahim antara Ulama, Polri dan Tokoh Masyarakat, apalagi sekarang sudah menjelang pelaksanaan Pemilu,” ujar Teguh Wibowo.

Baca Juga:  Jelang Pemilu, PPK Kadur Retak?

Ia memastikan pihaknya akan menjunjung tinggi nilai netralitas dalam penyelenggaraan pemilihan serentak pada 17 April 2019 mendatang.

“Komitmen kami sudah menekankan kepada seluruh anggota dan jajaran agar menjunjung netralitas di Pemilu mendatang,” tegasnya.

Kapolres Pamekasan menambahkan pihaknya siap menurunkan sekitar 700 personel demi terciptanya Pemilu Aman, Damai dan Kondusif.

Reporter: Sulaiman

Redaktur: A6

WhatsApp chat