Jokowi Ajak Masyarakat Tak Golput

MediaJatim.com, Banyuwangi – Calon Presiden Republik Indonesia nomor urut 01 Joko Widodo (Jokowi) berkampanye ke Bumi Blambangan, Jawa Timur. Kampanye perdana di Kota Gandrung itu digelar di Taman Balmabangan, usai pihaknya bersama rombongan mendarat di Bandara Internasional Banyuwangi, Senin (25/3).

Sontak saja, kedatangannya disambut antusias para relawan dan pendukung yang sedari pagi menunggu kedatangan capres 01 tersebut. Masa Jokowi yang datang dari seluruh Banyuwangi itupun langsung berkerumun di Pasar Rogojampi ikut mengawal calon presidennya, menuju Taman Blambangan, Banyuwangi.

Setibanya di tempat kampanye, Jokowi beserta rombongan disambut ratusan penari gandrung dan kesenian Banyuwangi, dirinya diarak menuju panggung kampanye dikawal ketat tim pengamanan.

Baca Juga:  Madura United Nyambi Barokah Mbah Cholil Bangkalan

“Jokowi – Jokowi,” teriak para pendukungnya.

Sebelum berkampanye ke panggung utama, Jokowi bertemu warga dan pemuda di panggung mini milik Repnas (Relawan Pengusaha Muda Nasional Untuk Jokowi – Ma’ruf). Di panggung itu, dia memberikan sambutan dan mengaku senang datang ke Banyuwangi.

“Saya pagi pagi ini seneng banget tiba di Banyuwangi. Gak tahu sebabnya, pokonya saya seneng bahagia datang ke Kabupaten Banyuwangi,” ungkap Jokowi.

Dalam kesempatan itu, pihaknya mengajak seluruh warga Banyuwangi untuk bersama – sama membangun kabupaten ujung timur pulau jawa, tersebut.

“Kalau daerah berkembang, daerah itu juga akan maju,” terang Jokowi.

Usai memberikan sambutan, dia langsung menuju panggung utama. Lagi – lagi, dia yang dikawal tim pengamanan, diteriaki para pendukungnya yang tak sabar menunggu kahadirannya.

Baca Juga:  Tiga Rahasia Sukses MTsN Sumber Bungur Borong Penghargaan di Thailand

“Saya ajak masyarakat tak golput dalam pemilihan presiden mendatang. Semua pakai baju putih, karena putih adalah kita,” pungkas Jokowi.

Sekjen DPP PDI-P Hasto Kristianto, Dewan Pengarah TKN Pramono Anung, Ketua TKN Erick Tohir, Pengurus TKN Yenny Wahid, Ketua DPP Perindo Hari Tanoe Sudibyo, Tokoh Perempuan Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa dan Ketua TKD Jatim Machfud Arifin, juga hadir dalam kampanye tersebut.

Berkat kesigapan aparat dalam melakukan pengamanan, jalannya kampanye capres nomor urut 01 berjalan aman dan lancar.

Reporter : Yudi Irawan

´╗┐Redaktur : Sulaiman

WhatsApp chat