MSFC DISPLAY WEB

5 Siswa MA Sumber Bungur Lolos SNMPTN 2019

Media Jatim

MediaJatim.com, Pamekasan – Pengumuman Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN) 2019 membawa kabar gembira bagi sivitas akademika MA Sumber Bungur, Pakong, Pamekasan. Pasalnya, tercatat 5 siswa lembaga ini dinyatakan lolos seleksi tersebut (23/03/2019) lalu.

Lima siswa itu berasal dari kelas IPA dan IPS; Livia Dwi Wulandari (IPS) lolos di Universitas Trunojoyo Madura (UTM) pada prodi Manajemen, Iqbal Farsi (IPS) di UTM pada prodi Akuntansi, Vivin Siti Rukmana (IPS) di UTM pada prodi Hukum Bisnis Syariah, Lilik Indriani Ningsih (IPA) di UTM pada prodi PAUD, dan Erika Not Damayanti (IPA) di UTM pada prodi Agroteknologi.

Baca Juga:  Charly Setia Band Bersemangat Ajak Remaja Kuliah di UNIBA Madura, Ini Alasannya

Farhat selaku Kepala Madrasah di lembaga tersebut bersyukur atas lolosnya 5 siswanya.

“Alhamdulillah Sumber Bungur masih kebagian untuk bisa lulus di SNMPTN sebanyak 5 orang siswa yang mana memang SNMPTN,” terangnya saat dikonfirmasi, Selasa (26/3/2019).

Sekarang dan tahun sebelumnya memang beda, lanjut Farhat, salah satu perbedaannya terletak pada daya tampung masuk PTN. Ia menambahkan, SNMPTN 2018 daya tampung 30% sedangkan SNMPTN 2019 daya tampungnya 20%.

Kepada siswa yang lolos, Farhat berpesan,agar tetap rendah hati dan selalu bersyukur atas diterimanya di jalur SNMPTN.

Baca Juga:  STIEBA Madura Buka Lowongan, Ayo Gabung dan Daftar!

“Pesan untuk yang tidak lulus jangan berkecil hati selalu berusaha dan berdoa karena ‘usaha tidak akan pernah mengkhianati hasil’,” ujarnya.

Ia berharap, siswanya yang lulus untuk menggunakan kesempatan ini sebaik mungkin. Karena menurutnya, untuk lulus di PTN itu tidaklah mudah mumpung diberikan rezeki lulus tanpa tes.

Reporter: Gafur Abdullah

Banner Iklan Media Jatim

Redaktur: Sulaiman