Lagi, TKI Hongkong Asal Banyuwangi Tewas Saat Bekerja

Media Jatim

MediaJatim.com, Banyuwangi – Kecelakaan kerja hingga meninggal dunia dialami TKI Asal Banyuwangi – JawaTimur. Tenaga kerja nahas tersebut, Sulikah (49) TKI Hongkong asal Dusun Karangdoro Rt 3 RW 1, Desa Karangdoro Kecamatan Tegalsari.

TKI ini dikabarkan meninggal dunia usai mendapat perawatan medis di Nort District Hospital, Selasa (2/4) sekitar Pukul 12.02 waktu setempat. Dia tewas akibat infeksi di kakinya hingga mengalami koma.

Menurut Agung Sbastian Ketua Serikat Buruh Migran Indonesia (SBMI) Banyuwangi mengatakan, sebelum meningga dunia almarhumah ketika bekerja bersih – bersih gudang, kakinya tertimpa sepeda yang kondisinya berkarat. Karena lama tak segera diobati, akhirnya infeksi dan dirawat di rumah sakit selama dua minggu.

Baca Juga:  DMC DD Buka Layanan Cuci Baju Gratis bagi Penyintas dan Relawan Awan Panas Guguran Semeru

“Karena lama tak diobati ahirnya infeksi, terkena virus titanus,” jelas Agung, Rabu (3/4).

Agung mengatakan, almarhumah menjadi TKI sejak Tahun 2016. Anak menantu almarhumah juga bekerja di Macau Hongkong, sehingga peristiwa ini memudahkan komunikasi dengan pihak keluarga yang ada di Banyuwangi.

“Status almarhumah legal. Agustus tahun ini kontraknya berakhir. Pihak suami dan keluarga sudah mendengar kabar duka tersebut,” terangnya.

Agung menambahkan, pihak keluarga juga sudah memberitahukan ke P4 TKI (Pos Pelayanan Penempatan dan Perlindungan Tenaga Kerja Indonesia) Kabupaten Banyuwangi. Rencananya proses pemulangan jenazah akan segera dilakukan.

Baca Juga:  P4TM Tegaskan Siap Kawal dan Perjuangkan Nasib Petani Tembakau Madura

“Kita juga sudah koordinasi dengan pihak pemerintah desa dan juga Konsulat Jenderal Republik Indonesia di Negara Hongkong. Insaallah proses pemulangan jenazah Tanggal 10 April 2019, namun masih menunggu keterangan resmi dari pihak KJRI,” pungkas Agung.

Reporter : Yudi Irawan

Banner Iklan Media Jatim

Redaktur : Sulaiman