Isra’ Mi’raj, Bupati Pinta ASN Mampu Tingkatkan Kualitas Kinerja

  • Bagikan

MediaJatim.com, Pamekasan – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pamekasan menggelar kegiatan Peringatan Isra’ Mi’raj Nabi Muhammad Saw. Rabu (10/4/2019). Dalam kegiatan yang juga diisi dengan tausiyah itu, Bupati Baddrut Taman mengajak seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan pemkab setempat, untuk mengamalkan esensi dari peringatan Isra’ Mi’raj dalam peningkatan kinerja.

Pada kegiatan yang dihadiri puluhan ASN, TNI-Polri, serta warga sipil itu, Baddrut Tamam memberikan pencerahan kepada seluruh ASN, tentang makna yang tergandung dalam peringatan Isra’ Mi’raj tersebut.

Salah satunya menurut Baddrut Tamam, adalah esensi yang terkandung dalam perintah shalat yang secara langsung diperintahkan Allah Swt. kepada Nabi Muhammad Saw. di mana menurutnya, dalam shalat terdapat salah satu kandungan yang membuat manusia takut melakukan pekerjaan di luar kewenangannya.

Baca Juga:  Bupati Pamekasan Fasilitasi Sertifikasi Pengrajin Batik Tulis

Kemudian menurutnya, esensi dari pada itu, ialah terciptanya budaya kerja yang senantiasa  mengedepankan pelayanan andal. Senantiasa tulus, ikhlas, jujur, dan bekerja dengan target sebagai pelayan masyarakat.

“Itu bisa kita lakukan jika bisa memaknai dengan sungguh-sungguh ibadah shalat yang kita jalankan,” terangnya.

Oleh karenanya pesan politikus PKB itu, penting kiranya seluruh ASN di lingkungan Pemkab Pamekasan, selalu mengutamakan untuk melaksanakan kewajiban sholat di awal waktu. Utamanya, para ASN bisa melaksanakan ibadah sholat itu dengan secara berjamaah.

Jika seluruh ASN di lingkungan Pemkab Pamekasan, bisa melaksanakan kewajiban dengan Tuhannya secara baik, dan mengamalkan segala esensi yang terkandung dalam kehidupan sehari-hari, maka secara perlahan hasil dari pekerjaan yang dilakukan akan berbuah rezeki yang diridlai-Nya.

Baca Juga:  Skak Mati KPK untuk Pamekasan

“Di dalam shalat itu ada janji antara manusia dengan Tuhannya, jika esensi itu bisa dilakukan dengan baik, maka saya yakin kinerja kita akan semakin baik,” tuturnya.

Reporter: Zul

Redaktur: Sulaiman

  • Bagikan
WhatsApp chat