MUKA Resmi Buka Pekan Ikhtibar Akhirus Sanah

Media Jatim

MediaJatim.com, Pamekasan – Mambaul Ulum Karang Anom (MUKA), Lesong Daya, Batu Marmar, Kabupaten pamekasan, resmi melangsungkan pembukaan Pekan Ikhtibar Akhirus Sanah, Selasa (9/4/2019).

Acara tersebut dikemas dengan Festival Santri Berprestasi (Fantasi), ditandai dengan pemotongan pita oleh Lora Thoifur Rahman.

Selaku ketua pelaksana, Umarul Faruq mengucapkan terima kasih kepada semua asatidz dan alumni. Sebab, kata Faruq, suksesnya acara tak lepas dari kerja sama para asatidz.

“Kesuksesan acara ini juga tidak lepas dari loyalitas alumni MUKA yang terus memberi sumbangsih tenaga dan juga pemikiran untuk suksesnya Pekan Ikhtibar Akhirus Sanah selama 20 hari berlangsung,” tutur Faruq yang sekaligus guru tugas Mambaul Ulum Bata-bata.

Baca Juga:  Jadi Duta Teknologi Jatim 2023, Guru SDN Gladak Anyar 2 Pamekasan Target Aktifkan Komunitas Belajar di Sekolah

Rusdi Salas selaku Kepala Sekolah Madrasah Diniyah MUKA dalam sambutannya menegaskan terhadap siswa siswi MUKA untuk menginplementasikan terhadap ilmu yang diperolehnya, baik itu yang masih menuntut ilmu di lembaga maupun yang sudah keluar dari lembaga (alumni).

“Karena nama baik lembaga akan ditentukan oleh siswa siswi itu sendiri,” tegasnya.

Selain itu, Kepala Sekolah MD MUKA juga menekankan terhadap semua wali murid untuk membimbing dan mendukung penuh terhadap putra putrinya untuk mengikuti program pekan ikhtibar selama berlangsung.

Ada beberapa macam lomba selama pekan ikhtibar berlangsung. Itu akan diikuti oleh siswa-siswi RA dan MD. Di antaranya lomba tartil tajwid, tartil terjemah, dan tartil tiga surah (Yasin, Al Mulk, dan Al Waqi’ah). Selain itu, juga ada lomba pidato, sholawat, cerdas cermat, dan lain sebagainya.

Baca Juga:  Universitas Islam Jember Gelar Vaksinasi bagi Mahasiswa Baru

Reporter: Ruba’i

Banner Iklan Media Jatim

Redaktur: A6