oleh

Terungkap! Ini Rahasia Sumber Bungur Bisa Go International

MediaJatim.com, Pamekasan – Prestasi Sumber Bungur sudah tak diragukan lagi. Banyak prestasi kejuaraan yang disabet setiap tahunnya. Bahkan, hampir tiap tahun meriah prestasi di tingkat internasional.

Diraihnya prestasi itu tak lepas dari jerih payah, ikhtiar dan doa semua elemen. Mulai dari pihak pesantren, para guru, murid dan masyarakat.

Dari kacamata ikhtiar, ada rahasia yang mengantarkan Sumber Bungur bisa go international. Hal ini sesuai penuturan Holis Anshori, salah satu pembina Olimpiade Matematika di lembaga tersebut.

Menurutnya, rahasianya sederhana. Hanya membagi materi bimbingan 4 sub materi; bilangan, aljabar, geometri dan Kombinatorika.

“Ya, kami cuman membagi materi bimbingan 4 sub materi; bilangan, aljabar, geometri dan Kombinatorika,” terangnya, (10/04/2019).

Pembinaan itu, lanjut Pak Holis MTK, sapaan akrabnya, dilakukan bersama guru-guru Matematika lainnya di MTsN Sumber Bungur.

Ihwal waktu, Holis memaparkan, dijadwalkan minimal 3 sampai 4 kali dalam satu minggu dengan durasi 2 jam per tatap muka.

“Ada atau tidak ada lomba, kami tetap rutin. Karena Matematika adalah ilmu latihan.Semakin banyak latihan soal, maka kemampuan anak tetep terjaga,” tegasnya.

Holis bercerita, ada kepuasan dan kebanggaan tersendiri bisa mengantarkan dan melihat siswa berprestasi. Apalagi, katanya, karena pihaknya juga alumni MTsN Sumber Bungur.

Ia berharap, MTsN Sumber Bungur semakin maju, sivitas akademika tetap semangat dalam meningkatkan prestasi baik akademik maupun non akademik.

Reporter: Gafur

Redaktur: Sulaiman